Sukses

Lifestyle

8 Jenis Pekerjaan Paling Dicari di Tahun 2022, Cek Daftarnya dan Siapkan CV Segera

Fimela.com, Jakarta Tren dunia telah berubah. Terutama sejak masa pandemi yang terjadi sejak tahun 2020 sehingga membuat manusia semakin harus pintar beradaptasi dan melihat peluang untuk terus bertahan hidup. 

Memasuki tahun 2022, tren pekerjaan paling dicari rupanya kerap menjadi topik hangat yang terus diperbincangkan. Ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai dan juga kemajuan teknologi yang kian hebat dan bisa menandingi keahlian manusia, maka saatnya kita melihat tren pekerjaan apa sih yang paling dinantikan di tahun 2022 ini. 

1. Tenaga medis

Kehadiran tenaga medis semakin dibutuhkan, apalagi kini banyaknya tenaga kesehatan yang gugur di tengah pandemi membuat kita kekurangan tenaga medis. Bahkan menurut Forbes, akan ada 500 ribu tenaga kesehatan dibutuhkan hingga tahun 2027. 

2. Ahli teknologi informasi

Bidang teknologi semakin berkembang. Bahkan, setelah pandemi melakukan pekerjaan jarak akan lebih banyak dilakukan. Oleh sebab itu, dibutuhkan software dan developer aplikasi yang cakap membuat ragam program untuk memudahkan pekerjaan di masa mendatang

3. Manajemen keuangan

Kebutuhan manajemen keuangan juga akan meningkat di masa mendatang. Pekerjaan ini akan membantu sebuah perusahaan ataupun perorangan dalam mengatur keuangan mereka, demi mencapai keuntungan yang maksimal dan sehat. 

4. Ahli statistik

Kebutuhan profesi ahli statistik akan meningkat 20 hingga 10 persen. Biasanya, mereka akan diminta untuk menganalisa data, memproyeksikan penjualanan, laba, dan hambatan yang akan dihadapi di masa mendatang.

 

5. Instruktur olahraga

Pandemi Covid-19 juga akan meningkatkan kesadaran seseorang untuk hidup sehat. Minat olahraga akan semakin tinggi dan menjadikan profesi instruktur olahraga semakin banyak dicari.

6. Analis riset pasar

Diprediksi jika profesi ini menjadi pekerjaan yang paling banyak dicari tahun depan. Apa yang biasanya dikerjakan? Mereka umumnya meneliti dan menganalisa kondisi pasar juga mengumpulkan informasi untuk mempertimbangkan potensi penjualan produk atau jasa. Singkatnya kamu harus bisa memprediksi barang yang akan jadi tren dan bisa laris.

7. Supply Chain Management atau SCM

Pekerjaan selanjutnya yang akan mengalami perkembangan pesat di tahun 2022 adalah SCM atau manajemen penyediaan. Dampak panic buying (pembelian berlebihan di situasi darurat) semenjak pandemi muncul, melahirkan metode pengiriman barang agar tepat waktu.

8. Praktisi kesehatan mental

Praktisi kesehatan mental akan semakin banyak dicari. Banyak orang yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan mental untuk mewujudkan hidup yang lebih bahagia, baik lahir maupun batin. Dengan adanya praktisi kesehatan mental, maka akan membantu setiap orang untuk lebih sadar akan hidup seimbang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading