Sukses

Lifestyle

11 Fakta Menarik Orang Pendiam yang Bikin Kagum

Fimela.com, Jakarta Dalam pertemanan, kamu pasti memiliki satu atau dua teman yang pendiam. Biasanya jarang ada yang mau bergaul dengan orang pendiam karean sering dianggap tidak asyik dan membosankan. Banyak juga yang salah mengartikan kalau orang pendiam itu aneh sehingga banyak yang mengasingkan mereka.

Di balik itu semua, orang yang pendiam ternyata memiliki beberapa kelebihan yang tak dimiliki orang lain. Penasaran? Berikut ini beberapa fakta menarik orang yang dimiliki orang pendiam.

1. Punya empati yang tinggi

Orang yang pendiam memiliki empati yang tinggi. Mereka mudah mengerti dan memahami tentang perasaan orang lain. Bahkan, sebelum seseorang memberi tahunya secara lengkap, mereka sering kali tahu apa yang terjadi.

2. Pendengar yang baik

Ini karena mereka lebih banyak mendengarkan daripada berbicara. Sehingga mereka bisa menjadi teman curhat yang baik dan pengertian.

3. Pengamat yang teliti

Orang yang pendiam lebih banyak menggunakan waktunya untuk memikirkan segala sesuatu dan hal di sekitarnya. Jadi wajar kalau mereka bisa menjadi pengamat yang teliti.

4. Bisa menjaga rahasia

Selain menjadi pendengar yang baik, orang yang pendiam juga pandai menjaga rahasia. Jadi, kalau kamu butuh teman untuk berbagi, mereka adalah orang yang tepat.

5. Sering menjadi pusat perhatian

Meskipun terkadang jarang berinteraksi dengan orang lain, tapi mereka punya karakter unik yang membuat orang lain tertarik padanya. Meskipun jarang keluar rumah, tapi percayalah banyak yang mengenal mereka.

6. Pandai berbicara

Di balik orang yang pendiam, percayalah bahwa mereka adalah pembicara yang handal. Mereka selalu memikirkan dengan matang apa yang ingin diucapkannya, sehingga ucapannya pasti berkualitas.

7. Memiliki kesabaran yang tinggi

Mereka juga pandai mengendalikan emosinya dengan baik, bahkan saat marah sekalipun mereka lebih memilih diam dan menyembunyikan emosinya.

8. Memiliki hati yang tulus

Orang yang pendiam juga memiliki hati yang tulus dalam segala hal. Mereka mungkin tidak beterus terang dengan perkataan, namun mereka bisa merealisasikannya dengan tindakan.

9. Tidak suka menghakimi orang lain

Orang yang pendiam tidak pernah mengintimidasi atau menghamiki orang lain, mereka sangat pengertian sehingga kalau ada orang yang salah, mereka tak akan melakukan tindakan untuk menjatuhkan orang tersebut. Sebaliknya, dia akan memberi nasihat dengan cara yang baik.

10. Tidak sombong

Orang yang pendiam juga tidak pernah sombong, meskipun tahu dia memiliki banyak kelebihan tetapi mereka tak akan pernah merasa dirinya lebih baik dari orang lain.

11. Cerdas

Salah satu sifat yang dimiliki orang pendiam adalah cerdas, karena mereka menghabiskan banyak waktunya untuk melakukan tindakan nyata daripada berbicara. Seperti kata pepatah, tong kosong nyaring bunyinya, nah orang pendiam kebalikan dari peribahasa ini.

Nah, itulah sekian fakta menarik dari orang yang pendiam. Apakah kamu sudah membuktikannya sendiri?

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading