Sukses

Lifestyle

Suka Menyemangati Orang Lain tapi Masih Sering Insecure Sendiri? Ini Pesan Untukmu

Fimela.com, Jakarta Kamu sering sekali memotivasi dan menyemangati orang lain. Sering sekali kamu berusaha untuk membuat orang lain semangat dan lebih bahagia. Tidak sulit bagimu untuk membuat orang lain kembali tersenyum. Hanya saja, ada hal yang kamu sembunyikan sendiri.

Kamu sering menyemangati orang lain tapi kamu sendiri masih sering merasa insecure. Masalah orang lain tampak lebih mudah kamu selesaikan daripada masalahmu sendiri. Mudah bagimu untuk membuat orang lain kembali bersemangat, tapi kamu masih sering kesulitan untuk membuat dirimu sendiri tersenyum dengan tulus. Ada masalah dan perkara yang kamu pendam sendiri, dan itu membuatmu masih sulit lepas dari rasa insecure.

Pergulatan dengan Diri Sendiri Kadang Tidak Mudah

“Sometimes the hardest battle is against yourself. But believe in yourself, you can win.” 

Pergulatan dengan batin sendiri bisa menjadi pergulatan yang paling sulit. Kadang orang yang paling sulit untuk ditenangkan adalah diri sendiri. Sesekali, kamu perlu untuk lebih menyayangi diri sendiri. Lebih memperhatikan diri sendiri, dan tidak terlalu keras dengan diri sendiri. Tidak apa-apa jika saat ini masih sering merasa insecure selama kamu masih memiliki harapan untuk menjalani dan meneruskan hidup apa adanya.

Membuat Orang Lain Nyaman adalah Kelebihanmu

“No one is perfect. Even the most confident people have insecurities. At some point in of our lives, we may feel we lack something. That is reality. We must try to live as per our capability.” – Anil Sinha

Kamu punya kelebihan tersendiri. Menyemangati orang lain dan membuat mereka nyaman adalah kelebihanmu sendiri. Meski kamu sendiri masih sering merasa rendah diri dan kesulitan untuk mengatasi masalahmu, setidaknya kamu sudah berbuat baik kepada orang lain. Bahkan sikapmu dalam berbuat baik itu sebenarnya adalah untuk kebahagiaanmu sendiri. Jadi, jangan berhenti untuk menjadi orang baik ya.

Ada Ketegaran Hati Luar Biasa di Dalam Dirimu

“If you are insecure, guess what? The rest of the world is, too. Do not overestimate the competition and underestimate yourself. You are better than you think.” – Timothy Ferriss

Ada ketegaran hati dan jiwa luar biasa di dalam dirimu. Meski kamu mungkin jarang menyadarinya, tapi sebenarnya kamu punya ketangguhan dan keteguhan diri yang istimewa. Terima kasih kamu sudah menjadi orang baik dengan membantu meringankan beban orang lain. Walau kamu sendiri punya masalah yang pelik dan belum menemukan jalan keluarnya, setidaknya kamu sudah berusaha dan itu adalah hal baik juga untukmu.

Yakin saja segalanya akan ikut membaik untukmu. Tetap jalani hidupmu dengan penuh keyakinan bahwa segalanya adalah yang terbaik untukmu. Dalam hidup ini kita akan dihadapkan pada banyak situasi yang membuat kita merasa insecure dan tugas kitalah untuk menaklukkannya agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading