Sukses

Lifestyle

3 Masalah Kesehatan Fisik yang Sering Muncul Ketika Kamu Merasa Stres

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela merasa lelah sepanjang hari? Apakah hanya memikirkan pergi bekerja membuatmu stres? Apakah kamu mencoba dan mencari alasan untuk mengambil cuti sesekali? Jika jawabannya ya, berbeda dengan apa yang diyakini banyak orang, bukan berarti kamu malas.

Kurangnya motivasi, minat pada sesuatu, dan tidak fokus semuanya bisa menandakan beberapa perubahan tubuh. Secara umum, ketika kamu merasa lelah secara mental, maka tubuh akan memberikan sinyal yang bisa menjadi tanda bahwa kamu butuh untuk beristirahat. Lalu seperti apakah tanda yang menunjukkan bahwa ada yang tidak beres dengan tubuhmu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Merasa Kelelahan

Kelelahan yang ekstrem sepanjang hari dapat mengindikasikan beberapa hal. Stres, kecemasan, atau penyakit dapat membuatmu merasa lelah dan dapat mengganggumu dalam menyelesaikan tugas sehari-hari. Jika kamu berjuang dengan rasa lelah untuk waktu yang cukup lama, kamu disarankan untuk menghubungi dokter untuk mendapatkan saran terbaik.

Mual

Jika kamu menderita mual terus-menerus dan mengabaikannya dengan menyebutnya sebagai akibat keasaman, kamu harus waspada. Tubuh yang sehat bebas dari gejala, jika kamu melihat gejala yang berulang, penting untuk mengetahui akar masalahnya agar komplikasi tidak berlanjut. Bahkan jika itu sesuatu yang kecil seperti mual, kamu tidak boleh mengabaikannya.

Sakit Kepala

Sakit kepala yang konstan dapat menandakan migrain atau masalah lainnya. Jadi, jika kamu menderita sakit kepala berulang, carilah saran dari dokter. Meskipun sakit kepala dapat diatasi dan tidak cukup serius untuk menyebabkan gangguan dalam kehidupan sehari-hari, kamu tidak boleh mengabaikannya. Karena komplikasi yang tidak diperhatikan dapat menjadi parah dalam jangka panjang.

Meskipun ini adalah beberapa tanda umum yang menunjukkan sesuatu yang salah dengan tubuhmu, akan lebih baik jika merasakan beberapa keluhan lain untuk segera memeriksakannya ke dokter.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading