Sukses

Lifestyle

Diet Anti Gagal Tanpa Galau dengan Support Group Gak Gendut Lagi

Fimela.com, Jakarta Memiliki berat badan ideal adalah impian. Selain itu dengan berat badan ideal, maka tubuh juga jadi lebih sehat. Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencapai berat badan ideal adalah dengan olahraga, diet, menjalani pola hidup sehat. Diet yang dilakukan bukan semata-mata ingin kurus, namun tentu untuk jadikan tubuh semakin bugar. 

Saat menjalani program diet, banyak orang yang gagal karena sejumlah faktor. Salah satu gagalnya diet disebabkan oleh konsistensi yang sulit untuk dipertahankan. Biasanya banyak orang diet yang gagal akibat menyerah dan terlalu sering memberi alasan pada tubuh saat menjalanu sebuah program. Oleh sebab itu, teman diet bisa membantu untuk menambah semakan dan tetap konsisten menjalankan diet. 

Meskipun berat, diet harus konsisten dilakukan demi mendapatkan berat badan ideal. Mencari teman seperjuangan untuk diet adalah solusi terbaik supaya bisa termotivasi. Baik bergabung lewat grup chat maupun secara personal. 

Dien Limano, Founder dari program diet sehat GGL mengatakan, GGL akan meluncurkan program baru untuk menjawab permasalahan tersebut. GGL atau Gak Gendut Lagi adalah aplikasi kesehatan yang mampu menemani proses menurunkan berat badan dan menjaga gaya hidup sehat. 

Menurunkan berat badan serta hidup lebih sehat menggunakan aplikasi GGL tidak hanya tersedia dalam versi gratis saja. Program premium GGL juga bisa diakses secara berbayar. Ada lebih banyak fitur yang dapat diakses. Salah satunya yang akan dirilis dalam waktu dekat yakni fitur Support Group.

 

Memanfaatkan Support Group

Support Group adalah group chat yang beranggotakan 15 pengguna dengan goals yang sama. Setiap grup dipimpin oleh seorang pembimbing berpengalaman untuk membantu para pengguna mencapai body goals mereka. Fitur ini baru dapat diakses setelah melakukan bimbingan 30 hari bersama pembimbing GGL.

Akses Support Group ini bersifat optional. Artinya, para pengguna premium bisa memilih untuk ikut atau tidak. Bagi pengguna yang hendak bergabung dengan Support Group, akan mendapat akses gratis selama 30 hari selama masa awal rilisnya fitur. 

Dien Limano menuturkan, mengawali suatu perubahan tidaklah mudah. Banyak pengguna baru tidak tahu bagaimana caranya memulai. 

"Inilah salah satu fungsi grup di GGL. Membantu para member untuk memulai, mengoreksi jika ada kesalahan, dan menjawab berbagai pertanyaan. Berada di grup yang anggotanya memiliki visi dan misi yang sama untuk hidup sehat juga dapat memotivasi pengguna," ungkap Dien.

 

Grup yang membuat pengguna bisa lebih aktif dan tidak merasa sendiri

Menurutnya, setelah cukup lama berproses bersama di grup berskala besar, GGL menemukan hal lain yang dibutuhkan oleh pengguna. Yakni sebuah platform yang lebih kecil. Dengan anggota yang lebih sedikit, rasa sungkan atau takut bertanya dan berbagi bisa teratasi. Grup kecil mendorong para pengguna lebih aktif dan mendapat progres bersama GGL.

Ini jadi salah satu alasan mengapa GGL meluncurkan fitur Support Group. Alasan lainnya yang tidak kalah penting adalah, GGL ingin memastikan setiap pengguna tidak merasa sendirian saat sedang diet. Tergabung dalam group chat dengan pengguna lain yang juga sedang berproses, semangat dan motivasi akan lebih mudah “menulari” para pengguna. 

“Sudah 9 bulan gabung GGL (Gak Gendut Lagi) banyak hal positif yang saya dapatkan, terutama mindset. Kesehatan membaik, mood semakin bagus, badan bertambah sehat, dan yang bahagianya tuh jadi ramping. Nggak menyangka hanya dengan menjalankan meal plan GGL dan workout semua itu bisa didapat sekaligus,” cerita Yanti Liu salah satu pengguna GGL premium. 

Sebenarnya bukan kali pertama GGL menghadirkan fitur grup untuk pengguna. Sebelumnya, GGL sudah memiliki grup Facebook khusus pengguna gratis dan pengguna premium. Para pengguna sudah mengaku merasakan banyak manfaat dalam menjalani program diet sehat GGL dengan bergabung di dalam grup. 

 

Saling berbagi ilmu

“Saya member baru yang masih butuh banyak sekali ilmu. Dengan adanya grup seperti ini saya bisa menggali ilmu lewat member-member senior tentang meal plan dan olahraga. Progres-progres yang bikin semangat: saya harus bisa seperti member- member di sini," ungkap Melati Jingga.

Sementara itu, Lanny Widowati dan Devincel yang juga sebagai member GGL menyatakan bahwa adanya grup chat khusus berskala kecil akan memudahkan mereka. “Karena di lingkungan saya rata-rata adalah lingkungan yang bisa dikatakan tidak sehat, dengan adanya grup saya juga bisa ikut berjuang di dalamnya. Ketika saya tersesat, buka grup, saya melangkah ke jalan yang benar lagi.” terang Devincel.

Lanny Widowati menambahkan, banyak teman (di grup Facebook) sehingga tidak merasa sendiri meski olahraga dan dietnya di rumah masing-masing. 

"Tapi karena saya sulit mengoperasikan Facebook dan mengikuti post-post yang ada, jadi jarang banget update. Saya harap akan ada platform yang lebih mudah, seperti grup kecil di WhatsApp atau Line yang bisa bantu kita tumbuh bersama," harapnya.

Tidak hanya Support Group saja, GGL Premium juga menawarkan banyak manfaat lain. Informasi batasan kalori dan nutrisi harian, program olahraga yang lebih lengkap, fitur Search untuk mengakses rangkuman informasi, bimbingan pola makan one on one selama 30 hari, dan akses Grup GGL Premium di Facebook.

Hidup sehat dan punya badan bagus seharusnya tidak sulit lagi. Karena kini Anda bisa melakukannya bersama-sama dengan “tim” yang memahami kondisi dan siap mendukung kamu. Unduh aplikasi GGL di Google Play Store, App Store, atau dengan mengeklik https://ggl.life/start.  Konsultasi untuk berlangganan GGL premium juga dapat dilakukan via WhatsApp 0812-8886-1818.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading