Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Paling Menutup Hati karena Takut Disakiti

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta memang menjadi pengalaman yang mendebarkan dan menyenangkan bagi banyak orang. Tapi tidak semua zodiak bisa dengan mudah membiarkan hatinya jatuh cinta secara leluasa karena berbagai alasan, salah satunya adalah takut disakiti.

Dan sikap itu bisa dipengaruhi oleh kepribadian setiap orang. Dilansir dari Knowinsiders, ini sekian zodiak yan paling menutup hati karena takut disakiti.

1. Aquarius

Aquarius lebih suka menepis emosinya, mengabaikan dan tidak menghadapinya. Ia mengandalkan pikirannya yang logis dan rasional untuk melihat cinta, dan itu adalah keputusan yang salah. Aquarius selalu memiliki ketakutan dan kehawatiran tersendiri ketika membayangkan hubungan cinta. Ketika melihat perpisahan yang mengerikan, ia tidak membiarkan dirinya mengalami hal itu dengan cara tak perlu jatuh cinta. Karena itulah ia kemudian meutup hati dalam jangka waktu yang tidak bisa ditentukan.

2. Taurus

Taurus yang rendah hati dan sabar, bisa sangat sulit untuk terbuka secara hati. Baginya, memegang kendali adalah suatu hal yang ingin selalu ia miliki. Tapi dalam hubungan cinta, bisa jadi ia harus berkompromi dan mengorbankan diri, belum lagi ada risiko disakiti dan tinggal pergi. Taurus akan berpikir dua kali dan butuh waktu yang panjang untuk bisa memercayai seseorang. Sulit bagi Taurus untuk mempercayai siapa pun sepenuhnya, apalagi dengan ekspektasinya yang cukup besar terhadap pasangan.

3. Capricorn

Lebih memilih mencintai kesendirian dan kemandiriannya. Jatuh cinta adalah hal yang sulit. Jika tidak ada orang yang benar-benar mengejar dan bersedia berkorban untuknya, Capricorn akan menutup rapat hatinya. Tidak mudah mendapatkan cinta Capricorn yang takut disakiti. Ia juga lebih sering menggunakan logikanya untuk menilai cinta. Butuh waktu lama untuk mengizinkan orang lain masuk ke dalam hatinya. Bahkan Capricorn bisa menikah dengan siapa saja bahkan tanpa rasa cinta, asal pasangannya bisa mengimbangi sifatnya.

4. Scorpio

Pada dasarnya Scorpio misterius, dan sudah secara alami ia membangun tembok tebal untuk melindungi hatinya dari rasa sakit hati. Bahkan ketika ia jatuh cinta pada seseorang, ia tak akan mudah membiarkan orang itu masuk ke hatinya kecuali ia sudah bisa meumbuhkan rasa percaya. Sulit bagi Scorpio membuka hati karena ia merasa segala sesuatu ada untuk menjatuhkannya. Setiap rasa sakit yang dialami Scorpio di masa lalu masih segar ingatannya, dan ia tidak pernah ingin berada dalam posisi terluka lagi. Itulah alasan mengapa Scorpio menutup hati.

5. Virgo

Jika Virgo memilih bersikap terbuka, maka ia mungkin harus mengakui bahwa dirinya tidak sempurna, dan pasangannya mungkin akan merasa kecewa dan meninggalkannya. Bayangan itu saja sudah membuat Virgo ngeri, jadi membuka hati tidak semudah yang dikatakan orang lain. Lebih aman bagi Virgo untuk tetap menjaga dan melindungi hatinya dengan tidak mengungkapkan apa pun. Virgo bisa tersesat dengan pemikirannya sendiri sehingga semakin takut dengan kemungkinan-kemungkinan yang sebenarnya belum tentu terjadi padanya.

Kamukah salah satu zodiak yang paling menutup hati karena takut disakiti, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading