Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Selalu Menjadi Penengah saat Orang Lain Bertengkar

Fimela.com, Jakarta Banyak orang di dunia ini punya kepribadian tidak ingin memulai pertengkaran dan sebisa mungkin menjaga keharmonisan hubungan dengan siapa pun. Tapi akan selalu ada orang-orang yang provokatif dan mudah tersulut emosi sehingga mudah memulai pertengkaran.

Tapi di antara dua jenis orang ini, penting mengenal juga orang-orang yang selalu jadi penengah. Jika dilihat secara astrologi, sekian zodiak ini yang menjadi penengah dan mediator terbaik.

1. Libra

Tidak ada yang lebih mendalami peran sebagai penengah, mediator dan pencair suasana yang panas selain Libra. Ia tipe orang yang memiliki rasa keadilan dan kejujuran yang mendalam. Ia konsisten berupaya menunjukkan keseimbangan yang tidak merugikan siapa pun. Ia menjaga perdamaian, terutama dalam menjalin hubungan baik dengan siapa saja. Libra ingin semua orang hidup rukun dengan saling menjaga dan membantu. Terlalu memihak justru merusak keseimbangan menjaga perdamaian.

2. Cancer

Pertama, Cancer tak suka memulai konflik. Ia lebih baik mengalah dan berusaha memahami orang lain. Selain itu Cancer memang tidak ingin kehilangan siapa pun dalam sebuah pertengkaran. Jika ada dua teman baiknya yang sedang berselisih paham, Cancer akan berusaha menjadi penengah, menjembatani kesalahpahaman yang muncul. Ia juga bersedia mendengar dari kedua sisi agar tidak terlalu menghakimi dengan cara yang salah. Ia juga bukan tipe yang suka mengompori situasi yang sudah panas.

3. Pisces

Segalanya selalu terasa damai di sekitar Pisces berkat sifatnya yang santai. Bahkan jika ada masalah, Pisces tak ingin menunjukkan secara berlebihan. Ia ingin semua orang duduk dan membicarakan apa yang terjadi, dengan begitu ia bisa bersikap adil. Dia tipe orang yang suka menenangkan dan menghibur orang lain. Di setiap kesempatan, ia berusaha meminimalkan konflik. Pisces akan berusaha berada di sisi netral seakan-akan tidak tahu apa pun, daripada justru menduga-duga dan beropini yang salah.

4. Virgo

Tentu saja, Virgo sering mengeluh. Tetapi itu tidak berarti ia memulai dan mencari pertengkaran. Virgo justru memiliki kemampuan yang nyata untuk tetap tenang, terkendali, kalem, dan berpikiran dingin di tengah perselisihan. Virgo yang kristis akan menilai secara objektif daripada memihak dan semakin memperparah suasana. Virgo tidak senang melihat pertengkaran, karena menurutnya itu hanya membawa kerugian bagi siapa saja, bukan hanya kedua pihak yang sedang berselisih tapi juga orang-orang di sekitar mereka.

5. Capricorn

Capricorn sangat mencintai perdamaian dan tipe orang yang berkepala dingin. Bahkan jika ia dikhianati atau disakiti, ia masih menghubungi dengan cara yang baik untuk bisa mengetahui penjelasan dari pihak yang melukainya. Ketika menghadapi orang-orang yang sedang bertengkar, Capricorn akan membantu kedua belah pihak untuk tetap tenang dan meminta mereka memikirkan apakah duduk permasalahannya serta mempertimbangkan apakah pertengkaran ini cukup layak dilakukan ketika itu hanya akan merugikan keduanya.

Itu dia sekian zodiak yang selalu membawa pesan perdamaian ke manapun ia pergi.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading