Sukses

Lifestyle

6 Zodiak yang Paling Kritis, Cara Berpikirnya Jeli dan Analitis

Fimela.com, Jakarta Dilahirkan berbeda, tentu kemampuan berpikir setiap orang juga akan berbeda-beda, tidak terkecuali bagaimana cara mereka berpikir kritis. Seringkali kepribadian dan kemampuan alami seseorang juga bisa menentukan seberapa kritis orang tersebut. Jika dilihat dari zodiaknya, kemungkinan sekian zodiak ini yang paling kritis.

1. VIRGO

Virgo seringkali bisa dipercaya dalam menilai sesuatu karena secara alami ia memiliki pemikiran yang mendetail, analitis, terperinci, dan tajam. Bukan hal yang mengejutkan jika Virgo bisa berpikiran kritis dan mempertanyakan banyak hal agar bisa menemukan suatu kesempurnaan. Virgo sudah terbiasa menyibukkan diri dengan mengumpulkan berbagai informasi, fakta dan bukti pendukung sehingga argumennya kuat dalam menentukan sebuah pertimbangan penting. Jika ingin membeli sesuatu, Virgo juga terbiasa melakukan riset terlebih dahulu.

2. AQUARIUS

Aquarius adalah pemikir analitis dan tajam. Ia mungkin bukan tiep orang yang sangat mendetail dan terperinci, tapi ia selalu bisa melihat cela dalam suatu masalah. Ia selalu mempertanyakan banyak hal. Banyak hal yang mampu membuat penasaran dan ingin tahu lebih banyak. Karena ia orang yang berpemikiran lurus dan tidak suka terjebak dalam drama emosional seseorang, Aquarius sering dianggap dingin dan tidak peka. Tapi justru karena ia bisa mengesampingkan perasaan itulah ia jadi ahli dalam menilai sesuatu secara adil, logis dan rasional.

3. SCORPIO

Scorpio sering bergelut dengan pikirannya yang berlarian ke sana ke mari di dalam kepalanya. Otaknya selalu sibuk berpikir dan meragukan sesuatu, dan karena itulah ia terlatih dengan sendirinya untuk berpikiran kritis. Ia termasuk zodiak paling analitis dan jeli dalam menilai sesuatu. Ia juga memiliki pertimbangan yang tajam sebelum membuat keputusan atau menentukan tindakan. Bukan hal yang sulit bagi Scorpio menyisihkan emosinya sehingga bisa melihat masalah lebih jelas karena ia cerdas.

4. LIBRA

Libra termasuk pihak yang netral dalam menilai seseorang atau suatu masalah. Ia melihat dari berbagai sisi agar bisa membuat penilaian yang adil, jeli dan tidak berat sebelah. Libra selalu mengandalkan cara berpikirnya yang kritis dan analitis untuk menilai sesuatu. Ia juga memastikan tidak memelibatkan perasaan agar bisa memberikan pandangan yang objektif. Baginya, setiap masalah memiliki pro dan kontra sendiri yang harus ditinjau. Jika ia orang yang tidak seimbang dalam berpikir, mustahil melakukannya.

5. GEMINI

Gemini cenderung mengumpulkan fakta sebelum membuat keputusan yang tepat. Itulah mengapa ia juga terlatih berpikiran kritis dan analitis dibandingkan bertindak gegabah. Gemini sendiri melihat dirinya sebagai orang yang lebih berhati-hati dan penuh perhatian dalam membuat keputusan. Ia juga suka mendiskusikan setiap aspek dari keputusan atau masalah yang ia hadapi jika merasa ragu. Dengan melihat perbedaan pendapat, Gemini justru mengaktifkan kemampuan berpikir kritisnya lebih kuat lagi.

6. CAPRICORN

Ketika bicara tentang kemampuan otak kiri di tempat kerja, maka tidak ada yang seberbakat Capricorn. Ia zodiak yang sudah terbiasa berpikir menggunakan otaknya daripada ototnya untuk menemukan solusi dari berbagai situasi. Ia cerdas, logis dan rasional. Tidak heran jika ia pun mudah berpikir kritis dalam menilai sesuatu. Kemampuan analitis otaknya bekerja dengan cepat dan penuh perhitungan. Itu juga alasan mengapa Capricorn hebat bekerja sendirian maupun di dalam tim.

Kamukah salah satu zodiak paling kritis tersebut, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading