Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Punya Mental Kuat Seiring Bertambahnya Usia

Fimela.com, Jakarta Menjalani hidup sebagai perempuan dewasa tidak selalu mudah. Tuntutan dan tekanan hidup pun bisa terus bertambah seiring bertambahnya usia. Kecemasan dan kegelisahan pun makin sering menghampiri keseharian kita.

Meski bertambahnya usia bisa berarti bertambahnya masalah, kita bisa terus bertumbuh menjadi perempuan dengan mental kuat. Bahkan bisa jadi selama ini kita sudah punya mental yang kuat di dalam diri, hanya belum cukup menyadarinya saja. Kali ini, mari kita uraikan lagi lima tanda umum atau bukti bahwa sebenarnya ada mental kuat di dalam dirimu.

 

 

1. Menerima Perubahan Hidup

Tuntutan dan tekanan akan terus bertambah. Mulai dari soal pendidikan, pekerjaaan, hingga pernikahan. Orang-orang di sekitarmu dan masyarakat akan terus menuntutmu untuk mencapai standar tertentu. Kamu menerima perubahan yang ada, tetapi tidak memaksakan diri memenuhi semua tuntutan yang ada tersebut. Sebab kamu punya cara sendiri dan jalan sendiri untuk bahagia. Perubahan hidup kamu terima dengan lapang dada dengan terus mengasah potensi diri menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

2. Bisa Membahagiakan Diri Sendiri

Bukan berarti kamu tak butuh orang lain. Hanya saja kamu tak selalu bergantung pada orang lain untuk membuatmu bahagia. Kamu punya cara dan pilihan sendiri untuk bahagia. Melansir laman Inc, perempuan bermental kuat bebas memutuskan apa yang ingin dilakukan dalam hidup dan tahu cara bertahan saat orang lain berusaha menjatuhkannya. Bisa bahagia dengan cara yang diusahakan sendiri menjadi salah satu bukti kamu bakal bisa bertahan di situasi-situasi sulit.

3. Bangga Menjadi Diri Sendiri

Kamu tidak pernah pura-pura jadi orang lain. Tidak pernah mau menciutkan diri sendiri atau melebih-lebihkan diri sendiri hanya untuk membuat orang lain terkesan. Kamu bangga dengan dirimu sendiri. Bangga menjadi diri sendiri, serta jadi lebih nyaman dalam menjalani hidup.

 

4. Tidak Pernah Kabur dari Masalah

Masalah bisa datang silih berganti, tetapi kamu tidak kabur dari setiap ujian dan cobaan itu. Setiap masalah kamu atasi sebaik mungkin. Walau tak bisa selalu sempurna dalam membereskannya, kamu senantiasa mengusahakan yang terbaik untuk mengatasinya. Bagimu, setiap masalah tak ubahnya batu loncatan untuk membuatmu jadi lebih dewasa dan bijak.

5. Punya Kepuasan Batin Melakukan Sesuatu

Ada kepuasan batin yang bisa kamu dapatkan dari mengusahakan sesuatu. Baik itu melalui pendidikan, pekerjaan, atau aktivitas sehari-hari yang kamu lakukan, kamu selalu mendapat kebahagiaan dan kepuasan batin sendiri tiap kali bisa berbuat sesuatu. Kelebihan dan kemampuan yang kamu punya, kamu manfaatkan untuk bisa mendatangkan lebih banyak kebaikan dan manfaat lagi.

Semoga kita semua bisa senantiasa bertumbuh dan berproses jadi perempuan yang kuat seiring bertambahnya usia, ya. Walau hidup tak selalu mudah dijalani tapi kita bisa memperjuangkannya dengan kemampuan terbaik kita.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading