Sukses

Lifestyle

4 Tips Merayakan Hari Raya Idul Fitri yang Aman dan Nyaman

Fimela.com, Jakarta Idul Fitri sudah di depan mata, tahun ini, kita masih menghadapi situasi pandemi yang sama yang mengubah cara kita merayakan Idul Fitri. Meskipun memasuki era new normal dengan banyak kelonggaran, tentu kita juga masih perlu menjaga diri dari virus covid-19.

Nah, demi merayakan Idul Fitri yang aman dan nyaman, beberapa tips berikut bisa membantumu untuk menjaga diri dan keluarga dari virus berbahaya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Lakukan Vaksin

Tentu ini menjadi syarat wajib yang perlu dipenuhi jika Sahabat Fimela hendak melakukan mudik. Jika mungkin kamu belum melakukan vaksin lengkap sebaiknya segera lakukan. Nah, jika kamu yang belum melakukan vaksin lengkap, akan lebih baik untuk tetap menjaga diri. Jika tidak dapat mudik, pastikan kamu terhubung dengan keluarga dan saudara di kampung halaman.

2. Saling Tukar Bingkisan

Jika kamu jauh dari keluarga dan saudara, taka da salahnya untuk mengirimkan hampers untuk orang tersayang. Kerabat dan temanmu yang tinggal jauh dapat merasakan kasih sayangmu saat menyambut Idul Fitri dan memahami bahwa kamu tetap menjaga protokol kesehatan demi kesalamatan bersama.

3. Hindari Keramaian saat Malam Takbir

Saat malam takbir, biasanya banyak orang keluar dan berkumpul untuk merayakan momen bahagia menjelang malam menjelang Idul Fitri. Namun dalam situasi pandemi ini, kamu harus menghindari keramaian untuk menjaga diri tetap aman. Memang tidak ada pantangan untuk keluar rumah pada malam takbir, tetapi sebaiknya kamu tetap di rumah saja.

4. Terapkan Jarak Sosial Selama Idul Fitri

Untuk beberapa daerah, salat Idul Fitri bisa dilaksanakan di lapangan terbuka. Jika kamu dan keluarga berencana untuk salat di luar rumah, pastikan untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa selalu pakai masker, bawa hand sanitizer, masker cadangan, dan pastikan untuk menjaga jarak sosial sesuai protokol kesehatan.

Well, tetap jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada ya, Sahabat Fimela.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading