Sukses

Lifestyle

Tak Mau Berpisah, Pria di Thailand Nekat Simpan Mayat Istrinya di Rumah Selama 21 Tahun

Fimela.com, Jakarta Dalam keadaan apapun, tidak akan pernah ada orang yang bisa menerima perpisahan dengan tabah. Apalagi jika berpisah dengan orang terkasih, ini tentu akan menimbulkan perasaan sedih yang mendalam.

Tak terkecuali pria di Thailand satu ini yang nekat menyimpan mayat istrinya selama 21 tahun lantaran tidak ingin berpisah. Bahkan ia berniat tinggal bersama jasad istrinya sampai hari kematiannya.

Dilansir dari Asia One, pria Thailand bernama Charn Janwatchakal itu awalnya tinggal bersama istri dan dua putranya. Namun, pada 2001 istrinya meninggal dunia karena penyakit aneurisma otak.

 

Menyimpan Mayat Istrinya Selama 21 Tahun

Tak menerima belahan jiwanya meninggal, pria 71 tahun itu pun memutuskan untuk menyimpan mayat istrinya di rumah. Kedua putranya lantas pindah karena tak bisa menerima keputusannya,

Selama 21 tahun, Charn mengatakan dia secara teratur berbicara dengan istrinya dan bercerita tentang masalahnya seolah-olah dia masih hidup.

Pada siang hari, Charn akan bersama kucing dan anjingnya di ruang kecil samping rumahnya. Namun pada malam hari, ia tidur di samping peti mati mendiang istrinya. Pensiunan perwira militer itu mengatakan dirinya jatuh cinta pada pandangan pertama. Selama menikah, kedua pasangan itu bahkan tidak pernah bertengkar.

Putuskan Kremasi Jenazah Istrinya Usai Simpan Selama 21 Tahun

Namun seiring bertambahnya usia, Chan khawatir akan meninggal terlebih dahulu sebelum istrinya menerima prosesi pemakaman yang layak. Chan akhirnya memutuskan untuk mengikhlaskan dan mengkremasi jenazah istrinya. Dia

Pada Sabtu (30/4/2022), Yayasan Phetkasem Bangkok mengunggah di Facebook bahwa Charn telah menghubungi mereka untuk meminta bantuan guna mengkremasi istrinya. Menurut keterangan yayasan tersebut, tubuh istrinya sudah mongering.

Setelah proses kremasi, abu istrinya pun ditempatkan di dalam sebuah guci, yang menurut Charn akan disimpannya sampai mati.

“Aku masih merindukanmu, setiap detik dan cintaku padamu tak berubah,” ucap Charn saat staf yayasan mengeluarkan jenazah istrinya dari rumahnya.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Bertemu Istri, Pria Ini Nekat Dayung Perahu Karet Sendirian dari Thailand ke India