Sukses

Lifestyle

Sangat Inspiratif! VONA Bagikan Kisah Perjalanan Bisnisnya Bagi yang Ingin Sukses Berjualan di Lazada

Fimela.com, Jakarta Di zaman yang sudah serba digital ini, semuanya dituntut untuk bisa semakin mempermudah dan mendukung kegiatan sehari-hari. Hal tersebut berlaku pula dalam proses jual beli atau mengembangkan bisnis. Untungnya, Lazada memberikan sejumlah solusi bagi siapapun yang hendak membuat bisnisnya semakin ‘Naik KeLaz”. 

Platform eCommerce di Asia Tenggara ini berupaya untuk terus mendukung para seller baru agar bisa menjadikan bisnis yang dipunya semakin berkembang secara online. Salah satu hal yang dilakukan adalah melalui program “Naik KeLaz 2.0” dengan pelatihan dan edukasi mengenai tren pasar dan fitur eCommerce terkini yang terbuka bagi semua penjual di Lazada. 

Salah satu penjual yang yang berhasil “Naik KeLaz” dan membangun bisnisnya adalah VONA, sebuah usaha produk kulit yang telah merintis usahanya dari tahun 2013 di Lazada. Yuk, intip kisah perjalanan bisnis yang satu ini hingga bisa jadi berhasil dan sukses!

Awal Perjalanan VONA di Lazada

Setiap perjalanan bisnis yang dilakukan oleh pengusaha pastinya akan dipenuhi dengan liku-liku dan kendala. Hal tersebut juga sudah pasti berlaku bagi VONA, yang awalnya mengalami kesulitan untuk memperkenalkan berbagai produknya ke masyarakat umum. Namun di saat yang tepat, Lazada hadir dan membantu meningkatkan ambisi bisnis dari brand VONA tersebut secara online.

“Sebagai pendatang baru, target pelanggan kami tentunya masih asing dengan brand VONA ini, sehingga kami harus memperkenalkan brand kami dan mendapatkan kepercayaan pelanggan.” jelas Violetta pemilik VONA.

Melalui bimbingan dan ajakan untuk bergabung dengan LazMall, terbuka jaringan penjual yang baru bagi kami, memperluas strategi dan meningkatkan eksposur para penjual di Lazada. LazMall sendiri merupakan kanal khusus brand lokal dan internasional ternama di Lazada yang hadir untuk mengakomodir kebutuhan konsumen akan produk berkualitas.

Ada Harapan di Balik Nama VONA

Asal mula VONA sendiri berawal dari ide pasangan suami istri Violetta dan Fejri yang sudah lama ingin mendalami dunia bisnis. Nama brand yang mereka kembangkan diambil dari bahasa Islandia, yaitu ‘von’ yang memiliki arti ‘harapan’. Sehingga, brand tersebut bisa dibilang melambangkan keinginan untuk sukses di masa yang akan mendatang. 

Langkah awal VONA untuk meraih kesuksesan tersebut dimulai dengan perjalanan Violetta dan Fejri yang memberanikan diri keluar dari pekerjaan kantor dan fokus menjalin kerja sama dengan pengrajin kulit di Bali untuk memproduksi tas, sepatu, dan dompet yang di jual di toko VONA.

Seperti kata pepatah, usaha nggak akan mengkhianati hasil. Ketekunan Violetta dan Fejri untuk berhasil mengembangkan bisnis VONA akhirnya mendapatkan kesuksesan yang besar. Kini, penjualan VONA bisa mencapai ribuan paket setiap harinya, bahkan berkali lipat  pada saat festival belanja di Lazada. 

VONA juga diketahui menjadi salah satu brand lokal yang berhasil masuk LazMall, bersaing dengan lebih dari 18.000 brand nasional maupun internasional yang ada di LazMall. Tentu saja, prestasi dan kemajuan VONA di Lazada mendapatkan banyak  apresiasi sebagai Legend Seller di Lazada Annual Seller Awards 2022.

"Kami percaya bahwa semua penjual memiliki potensi besar untuk berkembang dan belajar di ranah digital, khususnya di eCommerce seperti Lazada. Lazada mengerti tentang kesulitan kami dalam mempertahankan komunitas kami dan melanjutkan komitmen mendukung kesuksesan kami dengan mengundang ke berbagai forum dan acara. Lazada juga mengingatkan bahwa membangun kehadiran online akan lebih sukses dengan visi kolaboratif dan Lazada akan selalu menjadi mitra dalam meningkatkan kesuksesan kami,” tutur Violetta.

Kesuksesan VONA Jadi Inspirasi untuk Penjual Lainnya

Kisah nyata yang dialami oleh VONA, terus menginspirasi lainnya untuk tambah yakin berjualan di Lazada. Apalagi platform belanja online ini terus memberikan dorongan semangat bagi setiap seller baru agar bisa Naik KeLaz. Caranya yakni dengan menyediakan layanan fitur dan pelatihan secara eksklusif di Lazada. 

Haikal Bekti Anggoro sebagai SVP Seller Operations & Tech and Product Management Lazada Indonesia juga menegaskan bahwa Lazada selalu berkomitmen untuk memberikan paparan edukasi dan menyediakan sumber daya bagi penjual yang ingin meningkatkan bisnis mereka. Selain itu, dengan kehadiran program Naik KeLaz 2.0, Lazada menghadirkan solusi taktis melalui program bagi penjual baru yang terstruktur serta ekosistem dan komunitas yang saling mendukung.

Lazada Bantu Penjual #TambahYakin

Memilih Lazada sebagai tempat pengembangan bisnis memang nggak pernah salah. Pasalnya, platform online ini setia menyediakan ekosistem yang menyeluruh dan praktis digunakan bagi para penjual. Sistemnya pun sangat tertata rapi, sehingga akan sangat membantu para seller yang baru merintis usaha mereka. 

Nggak sampai di situ saja, pada Lazada Club, terdapat trainer bersertifikasi, dasbor dan fitur khusus penjual, hingga komunitas penjual yang tersebar di 34 kota di Indonesia. Semua hal ini hadir sebagai solusi untuk mendorong penjual #TambahYakin agar mau bergabung dan bertumbuh bersama Lazada.

Adapun keuntungan yang akan didapatkan oleh penjual baru yang bergabung di Lazada, antara lain: 

1. Kemudahan proses registrasi

Lazada memberikan akses yang mudah untuk registrasi menjadi penjual di platform Lazada 

2. Komunitas penjual & pendampingan penjual baru

Lazada memiliki komunitas penjual terbesar di Indonesia Lazada Club yang tersebar di 34 kota di Indonesia. Lazada juga menawarkan bimbingan yang dapat mendukung penjual baru untuk siap berjualan. 

3. Gratis ikut Campaign & Promo untuk penjual baru, termasuk subsidi gratis ongkir

Campaign dan promo bisa diikuti oleh penjual baru untuk meningkatkan traffic hingga 7x lebih tinggi dari hari biasa. Lazada juga mensubsidi gratis ongkir untuk pembeli dari toko penjual baru di Lazada dengan biaya ongkos kirim yang paling murah.

4. Aplikasi yang lengkap untuk operasional penjual

Dasbor Seller Center mendukung operasional penjual untuk siap berjualan dan mendapatkan pesanan pertama mereka. Fitur Bisnis Analis juga menawarkan data dan insights yang dapat memberi informasi bagi penjual untuk menentukan strategi penjualan untuk produk mereka. 

Selama ini, Lazada terus berkomitmen untuk mendukung para penjual dalam bertransformasi digital dan meraih keuntungan di eCommerce. Maka dari itu, platform online ini percaya bahwa semua penjual bisa Naik KeLaz dengan ilmu pengetahuan dan kemampuan teknologi yang ditawarkan di platform Lazada.  

Nah, sekarang jadi lebih punya banyak alasan bukan untuk bergabung sebagai penjual di Lazada? Jika iya, kamu boleh banget cari tahu lebih lanjut seputar informasi cara menjadi penjual di Lazada dengan klik di sini. Yuk, jadi seller di Lazada sekarang juga!

 

What's On Fimela
Loading