Sukses

Lifestyle

4 Destinasi Liburan Musim Panas untuk Pengalaman Tak Terlupakan di Tahun 2023

Fimela.com, Jakarta Setelah hampir dua tahun pandemi Covid-19 telah melanda dunia, masyarakat kini mulai berani untuk pergi liburan lagi. Dalam situasi yang semakin membaik, liburan musim panas menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi banyak orang untuk bersantai, menikmati alam, dan melepaskan kepenatan setelah masa-masa sulit selama pandemi.

Selain itu, liburan musim panas juga dapat dijadikan sebagai momen “self healing”. Self healing adalah proses dimana seseorang mencoba memperbaiki dan meningkatkan kesehatan fisik, emosional, dan spiritual. Dilansir dari The Chopra Center, self healing efektif meningkatkan kesehatan fisik maupun emosional, melepaskan stress, serta meningkatkan motivasi dan rasa percaya diri.

Berikut ini adalah rekomendasi destinasi terbaik untuk liburan musim panas:

1. Bunaken Marine Park

Bunaken Marine Park terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Bunaken Marine Park mencakup area seluas 89.065 hektar dan memiliki keanekaragaman hayati laut yang luar biasa dengan lebih dari 390 jenis karang, 2.000 jenis ikan, dan berbagai spesies laut lainnya.

Bunaken Marine Park menjadi  salah satu destinasi yang dipilih oleh banyak wisatawan untuk liburan musim panas. Disini, kamu dapat menikmati keindahan laut Bunaken Marine park dari atas kapal dan melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berjemur, dan lain-lain. Selain itu, Bunaken Marine Park juga menawarkan aktivitas air yang menyenangkan seperti menyelam atau snorkling untuk melihat keindahan dunia bawah laut yang menakjubkan.

2. Menara Kanton, Guangzhou, Tiongkok

Menara Kanton (Canton Tower) terletak di Guangzhou, Tiongkok yang terkenal menjadi menara tertinggi di Tiongkok dan tertinggi ke-4 di dunia. Menara Kanton menjadi salah satu destinasi liburan musim panas yang cantik dan mewah.

Menara Kanton juga menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan, seperti Skywalk, lantai observasi, restoran, pusat perbelanjaan, dan wahana bermain. Skywalk adalah platform yang dibangun di luar menara di ketinggian 400 meter dan menawarkan pengalaman berjalan di atas kaca dengan pemandangan kota yang menakjubkan.

Selain itu, lantai observasi yang terletak di lantai 107 dan 108 menawarkan pemandangan 360 derajat yang menakjubkan dari kota Guangzhou. Tak perlu khawatir lapar, di lantai 106 dan 107 menawarkan berbagai masakan internasional dan lokal yang lezat.

3. Matagarup, Perth, Australia

Matagarup adalah sebuah pulau buatan yang terletak di Perth, Australia Barat. Dilansir dari The West Australian, pulau ini juga dikenal dengan sebutan Pulau Heirisson yang terletak di tengah Sungai Swan, yang membelah kota Perth.

Matagarup, Perth menjadi salah satu destinasi liburan musim panas yang menawarkan wisata dan rekreasi yang populer di Perth. Disini kamu bisa berlibur dengan menikmati berbagai fasilitas rekreasi yang disediakan, seperti taman bermain anak-anak, area bermain air, lapangan piknik, area BBQ, dan jalur bersepeda atau jogging. Selain itu, terdapat sebuah patung besar kanguru di tengah pulau ini yang menjadi landmark dan daya tarik utama bagi wisatawan.

4.  Festival Tanabata, Jepang

Dilansir dari Sentabi, Festival Tanabata merupakan kegiatan adat tradisional Jepang yang diadakan setiap tahun pada awal Agustus. Festival ini dikenal dengan dekorasi berbagai jenis kertas warna-warni dan ratusan lampu kecil.

Selain itu, festival ini juga menyajikan beragam kuliner makanan khas Jepang yang bisa kamu nikmati, serta menikmati pertunjukan tradisional seperti taiko dan yosakoi. Oleh karena itu, Festival Tanabata menjadi salah satu destinasi wisata liburan musim panas dengan  memberikan pengalaman yang mendebarkan dan tak terlupakan. 

Demikian rekomendasi destinasi yang cocok untuk kamu yang ingin liburan musim panas. Kamu juga bisa mewujudkan mimpimu dengan menggunakan maskapai penerbangan Scoot.

maskapai penerbangan Scoot merupakan anak perusahaan dari grup Singapore Airlines (SIA). Maskapai ini  telah melanjutkan penerbangan dari dan ke Tiongkok, China untuk memenuhi permintaan perjalanan yang meningkat setelah dibukanya pelonggaran perbatasan.

Scoot telah meningkatkan frekuensi penerbangan di seluruh negara yang menjadi jaringannya demi kenyamanan penumpamg. Selain itu, Scoot melayani para penumpang yang ingin liburan musim panas ke destinasi populer seperti Australia, Yunani, dan Malaysia.

Sejak pembatasan perjalanan dicabut secara global pada tahun 2022, Scoot telah mengoperasikan kembali sebagian besar rute penerbangan sebelum pandemi COVID-19. Scoot meningkatkan frekuensi dan kapasitas penerbangan sesuai dengan permintaan, serta memperluas jaringan penerbangannya dengan meluncurkan berbagai destinasi baru seperti Jeju, Lombok, Makassar, Miri, dan Yogyakarta.

Wujudkan Liburan Musim Panas Bersama Scoot

Dilansir dari FlyScoot.com, Scoot telah meningkatkan total penerbangannya secara progresif ke Tiongkok, China sebanyak 26 kali penerbangan dalam setiap minggu. Tak hanya itu, Scoot juga akan meningkatkan frekuensi penerbangan ke tujuh destinasi yang sudah ada saat ini, yang terdiri dari Fuzhou, Guangzhou, Hangzhou, Nanjing, Qingdao, Tianjin, dan Zhengzhou.

Pengoperasian kembali penerbangan akan berlanjut hingga periode Musim Panas Utara, yang berlangsung dari 26 Maret hingga 28 Oktober 2023. Scoot juga akan mengoperasikan kembali penerbangan ke Haikou, Ningbo, dan Xi’an pada bulan April 2023, sehingga jumlah total penerbangan mingguan ke Republik Rakyat Tiongkok menjadi 42 kali per minggu.

Menyambut liburan musim panas, Scoot juga akan berencana menambah frekuensi penerbangan ke destinasi favorit wisatawan yang memiliki cuaca hangat. Scoot merencanakan akan menambah frekuensi penerbangan ke Athena sebanyak empat kali setiap minggunya, frekuensi penerbangan ke Perth menjadi 12 kali setiap minggunya, frekuensi penerbangan ke Sapporo melalui Taipei sebanyak empat kali setiap minggunya, dan frekuensi penerbangan ke Tokyo melalui Taipei sebanyak 12 kali setiap minggunya.

Selain itu, Scoot juga melayani penerbangan ke Langkawi sebanyak tujuh kali seminggu dan frekuensi penerbangan ke Manado sebanyak empat kali seminggu. Beberapa penyesuaian akan dilakukan untuk mengoptimalkan sumber daya dan mengakomodasi pertimbangan operasional lainnya. Khusus untuk layanan penerbangan Scoot ke Gold Coast juga akan ditangguhkan setelah 17 Juli 2023 seperti dikutip dari FlyScoot.com.

 

Scoot Meluncurkan Penerbangan Pikachu Jet untuk Perjalanan yang Menyenangkan

Dilansir dari FlyScoot.com, Scoot meluncurkan penerbangan Pikachu Jet perdana ke Bangkok pada bulan Februari. Rencananya, Pikachu Jet juga akan terbang ke Taiwan pada Maret 2023.

Pelanggan juga dapat memilih dari delapan penerbangan terjadwal di bulan Maret 2023 dan enam penerbangan terjadwal di bulan April 2023. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan Pikachu Jet, silakan kunjungi situs web FlyScoot.com.

"Kami akan meningkatkan kegiatan operasional untuk memenuhi permintaan dari pasar yang cukup besar ini. Kami juga akan meningkatkan frekuensi penerbangan ke berbagai destinasi musim panas populer lainnya karena pelanggan terus melakukan perjalanan untuk terhubung dengan orang-orang terkasih, menjelajahi budaya baru, dan menciptakan pengalaman baru. Selain itu, di tahun ini, kami juga senantiasa ingin memberikan pengalaman perjalanan yang berkualitas, nyaman, dan aman dengan harga terjangkau." ujar Leslie Thng selaku Chief Executive Officer Scoot seperti dilansir dari FlyScoot.com.

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading