Sukses

Lifestyle

7 Rekomendasi Tempat Prewedding di Yogyakarta yang Romantis dan Murah

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan pernikahan. Salah satu momen persiapan pernikahan yang tidak boleh terlewatkan adalah prewedding. Prewedding adalah sebuah kata dari Bahasa Inggris yang memiliki arti foto sebelum pernikahan.

Pelaksanaan prewedding ini bisa dilakukan dengan berbagai macam tema. Sahabat Fimela bisa foto di studio foto atau di alam. Lokasi foto prewedding juga bisa dilakukan di kota Yogyakarta, yang dikenal sebagai kota pendidikan sekaligus kota wisata yang berkebudayaan.

Banyak lokasi prewedding di Yogyakarta yang menyajikan pemandangan cantik dan romantis. Budget untuk melakukan prewedding di Yogyakarta pun tergolong murah atau low budget. Berikut rekomendasi tempat prewedding di Yogyakarta yang romantis dan murah:

Rekomendasi Tempat Prewedding di Yogyakarta

1. Pantai Goa Cemara

Rekomendasi tempat prewedding di Yogyakarta yang pertama adalah Pantai Goa Cemara. Pantai ini bisa dijadikan sebagai lokasi prewedding, karena menyajikan pemandangan pantai, cemara yang rimbun dan juga padang pasir. Lokasinya bersebelahan dengan pantai Parangtritis, yaitu di Jalan Lintas Selatan, Patihan, Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.

2. Hutan Pinus

Hutan pinus adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta, yang bisa dijadikan sebagai tempat prewedding. Lokasinya ada di Jalan Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Kamu bisa menggunakan spot foto yang tersedia sebagai properti prewedding.

3. Gumuk Pasir

Kalau kamu ingin foto prewedding bertemakan padang pasir, mungkin tempat wisata Gumuk Pasir bisa dijadikan sebagai referensi. Gumuk Pasir berada di Jalan Pantai Parangkusumo, Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. Lokasi ini juga menyediakan untuk foto prewedding.

Rekomendasi Tempat Prewedding di Yogyakarta

4. Teras Kaca Pantai Nguluran

Pantai adalah sebuah tempat yang paling sering dijadikan untuk foto prewedding, seperti Pantai Nguluran. Di pantai ini, kamu bisa berfoto dengan pasanganmu di atas kaca yang menyajikan pemandangan pantai. Lokasinya berada di Bolang, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul.

5. Pantai Glagah

Pantai Glagah memiliki pemandangan yang sangat indah dan ada banyak pemecah ombak, yang bisa dijadikan sebagai background untuk foto prewedding. Sahabat Fimela juga bisa berfoto romantis di laguna dengan kapal di pantai ini. Tempatnya di Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

6. Taman Sari

Taman Sari adalah situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding dengan gaya kuno. Lokasinya ada di Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

7. Candi Ratu Boko

Ingin mengusung tema romantis dengan latar belakang candi, Sahabat Fimela bisa berkunjung di Candi Ratu Boko untuk prewedding. Kamu bisa berfoto di gerbang istana, pendopo, dan kolam. Pemandangan sunset disini sangat indah, alamatnya ada di Jalan Raya Piyungan - Prambanan No.2, Gatak, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading