Sukses

Lifestyle

Jenis Pola Diet yang Cocok Sesuai 12 Tanda Zodiak

Fimela.com, Jakarta Zodiak adalah 12 tanda dari horoskop, sebuah diagram yang menggambarkan posisi benda-benda angkasa, seperti matahari, bintang, dan planet. Saat ini zodiak sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat luas, bahkan dengan canggih mereka bisa menentukan seperti apa diet yang cocok sesuai dengan zodiaknya. Tidak sedikit dari mereka yang mempercayai semua hal yang berkaitan dengan zodiak, namun banyak pula dari mereka yang menentangnya. 

Sudah menjadi rahasia umum, zodiak telah mengatur bagaimana kita menjalani hidup di dunia ini, dimulai dari menentukan pasangan, kondisi keuangan, ataupun kondisi karier pekerjaan, hingga cara menurunkan berat badan yang cocok untuk masing-masing tanda horoskop. Namun, itu semua tidak bisa menjadi acuan utama untuk menjalani kehidupan. Pada dasarnya zodiak hanyalah sebagai hiburan dan bersenang-senang. Tidak bisa mempercayai semua hal hanya menurut zodiak. Terlepas dari itu semua, banyak orang yang percaya pada keefektifan dan menerapkannya untuk membantu proses diet mereka. Penasaran? Simak penjelasan dibawah ini. 

Aquarius

Aquarius berlaku bagi yang lahir tanggal 20 Januari sampai 18 Februari, biasanya dilambangkan dengan simbol penimba air. Seseorang yang memiliki zodiak ini dikenal sebagai seseorang yang mandiri, eksentrik, dan apa adanya. Mereka tertarik kepada pola makan yang tradisional atau mengikuti cara yang sudah ada, ini seperti lebih banyak memilih buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan. Mereka juga cenderung mengurangi makanan olahan dan cepat saji. 

Pisces

 

Pisces berlaku bagi yang lahir tanggal 19 Februari sampai 20 Maret, zodiak ini dilambangkan dengan elemen air dan ikan. Mereka yang memiliki jenis zodiak Pisces dikenal dengan seseorang yang sensitif, peka, dan peduli terhadap lingkungan. Jenis diet yang cocok untuk zodiak ini mereka cenderung mengurangi asupan gula dan garam, karena mereka rentan terhadap retensi air. 

Aries 

Zodiak dikenal sebagai seseorang yang aktif, extrovert, easy going dan rentan terhadap perubahan suasana hati. Sesuai dengan elemen api, mereka yang lahir pada tanggal 21 Maret sampai 19 April cenderung seseorang yang tidak memiliki kesabaran tinggi. Dalam hal diet, Aries cenderung harus memilih makanan yang bisa membuatnya berenergi dan membantu mereka tetap fokus. Ini bisa dilakukan dengan memperbanyak protein untuk bertenaga sepanjang hari.

Taurus 

Taurus berlaku bagi yang lahir pada tanggal 20 April sampai 20 Mei, dikenal dengan simbol benteng atau sapi jantan. Zodiak ini dikaitkan dengan elemen bumi, mereka memiliki  sifat yang murah hati dan suka menolong siapa saja yang membutuhkannya. Melihat Taurus merupakan seseorang yang sabar dan sederhana, pola diet mereka umumnya sangat praktis. Mereka hanya memfokuskan pada makanan bergizi seperti buah, sayuran, protein, dan mengurangi lemak serta makanan yang terlalu banyak mengandung gula.

 

Gemini

Zodiak ini berlaku bagi yang lahir tanggal 21 Mei sampai 20 Juni, dikenal dengan seseorang yang suka bergaul dan bersosialisasi. Seseorang yang memiliki zodiak Gemini cenderung memiliki energi yang banyak, sehingga mampu beradaptasi dengan lingkungan baru dengan cepat. Terkait pola diet mereka yang membutuhkan energi untuk beraktivitas sepanjang hari, karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat, dan banyak minum air adalah pilihan yang tepat. Ini akan membuatnya bertenaga sepanjang hari. 

Cancer 

Cancer dikaitkan dengan elemen air, mereka yang lahir tanggal 21 Juni sampai 22 Juli dianggap sebagai Cancer. Seseorang yang memiliki zodiak Cancer cenderung sangat memahami perasaan orang lain dan empati terhadap suatu kondisi. Melansir dari Astrology Care, zodiak ini membutuhkan keseimbangan antara lemak sehat, protein, dan gula alami, ini bisa ditemukan pada kacang-kacangan, ikan-ikanan, dan nasi atau oat sebagai karbohidrat.

Leo 

Leo berlaku pada seseorang yang lahir tanggal 23 Juli sampai 22 Agustus, biasanya dilambangkan dengan simbol singa dan elemen api. Mereka yang memiliki zodiak ini memiliki sifat pemberani dan percaya diri dalam setiap langkahnya. Terkait dengan pola diet, karena disimbolkan dengan elemen api, mereka harus mengonsumsi makanan yang kaya akan protein dan lemak sehat. Untuk mengurangi gula darah, mereka juga harus mengurangi makanan cepat saji dan minuman berkaleng. 

Virgo

Virgo berlaku bagi yang lahir pada tanggal 23 Agustus sampai 22 September, mereka dikenal dengan sifatnya yang penyayang, sabar, dan rendah hati. Zodiak ini disimbolkan dengan seorang perempuan atau gadis, mereka selalu memberikan dukungan untuk teman atau keluarganya yang sedang mengalami masa sulit. Sebagai seseorang yang terorganisir, Virgo biasanya mencari makanan yang sehat kaya akan mineral dan vitamin. Mereka juga cenderung menghindari alkohol, kafein dan makanan manis. 

Libra

Serupa dengan Virgo, Libra adalah seseorang yang menyukai keharmonisan dan keindahan. Ini berlaku bagi yang lahir pada tanggal 23 September sampai 22 Oktober, mereka dikenal  dengan simbol timbangan dan elemen udara. Karena sifatnya yang adil, zodiak ini memiliki selera yang tinggi, dalam hal diet mereka sangat memerhatikan apapun yang mereka konsumsi. Mereka fokus untuk mencari makanan yang kaya akan vitamin dan mineral penting, seperti protein tinggi, lemak sehat, dan mengurangi makanan yang akan mengganggu saluran pencernaannya.

Scorpio

Scorpio berlaku bagi yang lahir pada tanggal 23 Oktober sampai 21 November, mereka disimbolkan dengan kalajengking dan elemen air. Zodiak ini dikenal sebagai sosok dengan kepribadian yang kuat dan berani, mereka akan membuat lingkungan sekitarnya merasa nyaman dan aman ketika didekatnya. Terkait pola diet, zodiak ini termasuk lemah dalam masalah pencernaan, maka dari itu, mereka menghindari makanan pedas dan tinggi kolesterol, khususnya makanan goreng-gorengan. Makanan yang biasa dikonsumsi adalah berbagai macam salad sayur dan makanan kukusan.

 

Sagitarius

Sagitarius berlaku bagi yang lahir pada tanggal 22 November sampai 21 Desember, biasa dikenal dengan simbol pemanah dan elemen api. Mereka digambarkan sebagai orang yang memiliki sifat optimis dan selalu memberikan energi positif kepada lingkungan sekitarnya. Terkait pola diet, makanan yang biasa dikonsumsi Sagitarius adalah makanan yang kaya akan mineral silika, ini termasuk sayuran hijau, lentil, pisang, dan stroberi. 

Capricorn

Capricorn berlaku bagi yang lahir pada tanggal 22 Desember sampai 19 Januari, mereka dilambangkan sebagai kambing gunung dan elemen bumi. Mereka adalah zodiak yang bertanggung jawab dalam melakukan sesuatu. Biasanya, zodiak ini cenderung akan menuntut dirinya sendiri dan tidak pernah merasa pesimis. Dalam hal diet, mereka yang memiliki zodiak Capricorn akan cocok dengan diet kaya akan protein, seperti daging merah, ikan, telur, dan kacang-kacangan. Sebaiknya kurangi produk yang mengandung susu karena bisa memunculkan masalah pencernaan. 

 

*Penulis: Balqis Dhia.

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading