Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan yang Membuatmu Tidak Disukai Orang Lain, Banyak Dilakukan Tanpa Disadari

Fimela.com, Jakarta Banyak orang sering menjauhi orang lain tanpa diketahui alasannya. Bahkan beberapa menunjukkan rasa tidak suka dan tidak menghargai orang-orang tertentu. Bukan tanpa alasan, hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh beberapa kebiasaan buruk yang dilakukan orang lain.

Saat menemukan orang lain tidak menyukaimu bahkan menjauh mungkin membuatmu tersinggung dan sakit hati. Namun ketahuilah bahwa perilaku mereka ada penyebabnya. Perhatikan kebiasaan di bawah ini yang bisa membuatmu dijauhi banyak orang, jangan sampai dilakukan.

1. Terlalu Banyak Berbicara Tentang Diri Sendiri

Banyak orang membicarakan dirinya sendiri untuk membuat orang lain terkesan dan menghormatinya. Namun sayangnya, kebiasaan ini malah membuat orang lain menjauh. Terlalu banyak berbicara tentang diri sendiri menunjukkan sifat angkuh. Kualitas diri dan pencapaian yang kamu miliki ada baiknya tak perlu diumbar. Bila hal tersebut membanggakan pasti orang lain akan mengetahui dengan sendirinya.

2. Memotong Pembicaraan Orang Lain

Kebiasaan buruk lain yang menunjukkan sikap tidak sopan adalah memotong pembicaraan orang lain. Bukan hanya membuatmu tidak disukai, kebiasaan ini akan memberi citra diri yang buruk. Belajarlah untuk menjadi pendengar yang baik dan berbicara saat dibutuhkan. Bila tidak sengaja menyela pembicaraan orang, jangan lupa untuk ucapkan kata maaf.

3. Sibuk dengan Gawai

Berbicara mengenai etika dasar saat berkomunikasi, menjauhi benda yang memberi gangguan adalah kunci. Sibuk bermain gawai saat sedang kumpul bersama orang lain adalah kebiasaan yang memberi kesan buruk. Sibuk sendiri ditengah diskusi akan membuat orang lain merasa tidak dihargai dan pada akhirnya membuatmu tidak disukai.

4. Pura-pura Merendahkan Diri

Merendah untuk meroket adalah istilah bagi orang yang berpura-pura menutupi pencapaian demi terlihat rendah hati. Bukannya terlihat baik, kebiasaan ini hanya akan membuatmu terlihat sombong dan penuh kebohongan. Alangkah lebih baik untuk jujur akan pencapaianmu dengan jujur.

5. Negatif dan Pesimis Berlebihan

Seseorang yang penuh energi negatif cenderung dijauhi orang lain karena dianggap menyusahkan. Kebiasaan ini ditunjukkan dari sering menyalahkan diri sendiri, merasa tidak berguna, dan tidak percaya diri. Kebiasaan pesimis berlebihan membuat orang lain lelah berdiskusi denganmu yang pada akhirnya membuatmu dijauhi.

Tak peduli bagaimana pun sifat dan kebiasaan yang ada pada dirimu, tetaplah jadi diri sendiri. Meski banyak orang tak suka, dirimu tetaplah sempurna bagi yang dapat menerimamu apa adanya.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading