Sukses

Lifestyle

3 Ide Gunakan Butcher Block yang Bikin Tampilan Dapur Lebih Estetik

Fimela.com, Jakarta Dapur adalah salah satu ruangan terpenting dalam sebuah rumah. Selain tempat untuk memasak dapur juga sering digunakan sebagai tempat berkumpul dan bersantai bersama dengan keluarga. Maka dari itu, dapur harus dibuat agar tampak lebih menarik dan nyaman, salah satu caranya adalah dengan menggunakan butcher block.

Butcher block adalah papan pemotong makanan yang terbuat dari kayu yang keras. Bisanya butcher block terbuat dari kayu dengan jenis oak, maple, dan walnut. Selain itu, Butcher block sering digunakan di dapur untuk memotong berbagai macam makanan, seperti daging, sayuran, dan makanan jenis lainnya.

Selain digunakan untuk memotong, pada dasarnya butcher block memiliki tampilan yang sangat elegan dan alami, sehingga jika menggunakan dan mengkolaborasikan butcher block di dapur dapat memberikan kesan yang hangat dan nyaman.  Disisi lain butcher block juga sangat fungsional dan dapat digunakan dalam kondisi mana saja seperti memotong, sebagai keperluan hiasan, sampai dengan riasan.

Agar kamu dapat membuat dapur terasa lebih nyaman dan banyak, berikut adalah 3 ide untuk memanfaatkan butcher block saat digunakan di dapur. Tips ini diberikan oleh Foreverjointtops.com.

 

 

Pemilihan Warna

Pemilihan Warna

Pemilihan warna saat memilih butcher block sangat berpengaruh kepada kecantikan alami dapur. Pilihlah warna yang dapat membuatmu merasa nyaman saat memasak dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Disarankan untuk memilih warna yang minimalis agar dapur dapat memiliki kesan modern. 

Menambahkan disarankan untuk memilih warna yang sesuai dengan warna dasar kayu yang digunakan. Beberapa contoh warna yang dapat kamu gunakan adalah warna netral seperti krem, putih, dan abu-abu. Dimana warna-warna ini dapat memberikan dan menciptakan tampilan yang bersih dan kontemporer. 

Untuk menambah daya tarik visual, kontras, dan dimensi, kamu bisa mencoba menambahkan tekstur tambahan di dapurmu, dengan menggabungkan berbagai aksesori dengan bentuk dan ukuran yang beragam untuk menciptakan kontras yang menarik.

 

 

Menambahkan Backsplash

Untuk menyatukan desain dapur kamu dan membuat meja dapur kayu kamu terlihat lebih indah, kamu dapat mempertimbangkan untuk menambahkan backsplash. Backsplash dapat membantu menciptakan tampilan yang kohesif dan menambah warna dan pola ke dapur. Backsplash juga praktis untuk melindungi dinding dari kerusakan air.

Saat memilih warna cat untuk melengkapi backsplash, penting untuk mempertimbangkan warna dasar kayu. Meja dapur kayu bernuansa hangat akan terlihat paling bagus dengan warna cat hangat seperti krem. Meja dapur kayu berwarna sejuk akan terlihat paling bagus dengan warna cat yang lebih sejuk seperti abu-abu dan biru. Meja dapur kayu netral akan cocok dipadukan dengan warna-warna netral karena memberikan tampilan abadi yang akan selalu bergaya.

 

 

Mempertahankan warna

Untuk menonjolkan keindahan alami kayu, Anda dapat menggunakan minyak food sale, wax, atau finishing permanen dari Waterlox. Minyak food sale dan wax akan memberikan tampilan yang lebih alami, sedangkan finishing permanen dari Waterlox akan memberikan tampilan yang lebih tahan lama.

Selain itu, blok daging dapat dipadukan dengan berbagai bahan dan peralatan lainnya, seperti ubin, beton, dan baja tahan karat. Paduan ini dapat menciptakan tampilan yang unik dan menarik.

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading