Sukses

Lifestyle

5 Cara Menambah Berat Badan dengan Sehat dan Aman

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, menambah berat badan bisa sama sulitnya dengan menurunkan berat badan bagi sebagian lainnya. Untuk menambah berat badan, perlu mengonsumsi lebih banyak kalori ketimbang yang l bakar sepanjang hari.

Kemudian, makanan yang bisa dikonsumsi untuk menambah berat badan harus mengandung protein nabati dan hewani, lemak dan minyak, karbohidrat kompleks dan produk susu dari susu murni.

Nah, bagi sahabat Fimela yang kesulitan menambah berat badan, berikut beberapa solusi alami berikut bisa mulai diterapkan:

1. Tetapkan Jadwal Makan yang Teratur  

Untuk mengoptimalkan pola makan yang sehat dan bergizi, penting untuk membuat jadwal makan yang teratur setiap hari. Salah satu jadwal yang disarankan untuk menambah berat badan adalah dengan mengonsumsi tiga kali makan utama dan sertakan 2-3 camilan di antara waktu makan tersebut. 

2. Makan Sering dengan Porsi Kecil

Biasakan makan dengan porsi lebih kecil. Hal ini berguna agar perut tidak terlalu kenyang. Sehingga tetap bisa menikmati camilan sehat di sela-sela waktu makan tersebut. Secara tidak sadar, akan lebih sering makan. Apabila mampu melakukannya secara konsisten, langkah ini bisa menjadi salah satu cara menambah berat badan, bahkan hanya dalam seminggu. 

3. Konsumsi Makanan Padat Nutrisi

Setidaknya ada tiga jenis makanan padat nutrisi yang perlu konsumsi setiap hari. Bisa mencoba makanan padat karbohidrat sebagai sumber energi tubuh, seperti nasi merah, kentang, jagung atau pasta.Kemudian, makanan berprotein tinggi untuk meningkatkan massa otot berupa daging tanpa lemak, dada ayam, salmon dan telur.

4. Makanan tinggi lemak

Terakhir, makanan tinggi lemak baik untuk menambah massa lemak sehat pada tubuh seperti kacang-kacangan, biji-bijian, keju dan alpukat.

5. Konsumsi Susu

Susu, seperti makanan lainnya, mengandung kalori dan protein. Jadi, jika terlalu banyak mengonsumsi susu, maka akan berpotensi pada penambahan berat badan. Kalori dalam susu akan membantu meningkatkan tingkat energi dan memungkinkan berolahraga lebih lama.Minim susu dapat membantu mendapatkan protein. Satu cangkir susu mengandung sekitar 24 gram protein, yang merupakan jumlah signifikan yang dibutuhkan untuk membentuk otot. Nah, untuk menambah asupan untuk meningkatkan berat badan ideal sesuai tujuan, bisa mengkonsumsi susu Wookey Weight. 

“Wookey Weight adalah produk susu yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami untuk meningkatkan nafsu makan. Komposisi mencakup temulawak, susu etawa, extract biji gandum, jahe, daun binahong dan gula aren. Beberapa kandungan bahan alami herbal tersebut diformulasikan ke dalam susu Wookey Weight,” kata Muhammad Khusnul, Founder Wookey Weight. 

Susu tersebut memiliki bahan dipilih untuk memberikan manfaat terbaik bagi penambahan berat badan tanpa efek samping yang merugikan. Produk ini telah membantu banyak orang menaikkan berat badan secara herbal. Telah dibuktikan dengan lebih dari 10 ribu testimoni pelanggan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading