Sukses

Lifestyle

Dari Susah Dapat Pembantu, Perempuan Ini Dapat Successfull Women Award 2024 dari Kelola Pengasuh dan ART Profesional

Fimela.com, Jakarta Mencari pengasuh atau ART memang bukan perkara mudah dalam kehidupan rumah tangga. Perjalanan mencari ART selalu menjadi hal menantang yang dihadapi para ibu. Hal ini juga pernah dirasakan Valentina Maya Sari pada 12 tahun lalu.

Namun siapa sangka jika tantangan yang pernah ia hadapi justru membawa Valentina meraih sebuah penghargaan bergengsi. Ya! Valentina baru saja meraih penghargaan Successful Women Award 2024 dari bisnis pengelola ART yang dijalankannya.

Jauh sebelum mendapatkan penghargaan bergengsi ini, Valentina Maya Sari merupakan seorang ibu yang kerap kesulitan mencari pengaruh profesional. Bahkan ia sempat berganti pengasuh untuk menjaga anaknya hingga puluhan kali dalam satu tahun.

Alasannya sederhana, kebanyakan pengasuh yang direkrutnya belum profesional dan tidak menguasai pekerjaannya. Atas dasar itulah, Valentina membangun perusahaan jasa dan manajemen jasa pekerja rumah tangga domestik terbesar di Indonesia dan Internasional, bernama Val The Consultant. Perusahaan ini hadir tak hanya sebagai solusi kebutuhan pengasuh anak, melainkan juga penyedia asisten rumah tangga (ART) dan supir keluarga.

Kegigihannya pun diakui dengan berhasilnya menyabet penghargaan sebagai salah satu wanita sukses berpengaruh di Indonesia 2024. Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Mediatama Award Management. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja serta prestasi yang diraih para entrepreneur muda, khususnya wanita. Entrepreneur ini sudah banyak membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di Tanah Air.

 

Terinspirasi dari RA Kartini

"Penghargaan ini jelas sebagai bukti bahwa tidak ada kesuksesan yang bisa diraih tanpa proses. Dengan membuka banyak lapangan pekerjaan baru, saya ikut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi negara," ujar Valentina saat menerima penghargaan pada 26 Januari 2024 lalu.

Dijelaskan lebih lanjut, peran wanita dalam dunia bisnis saat ini semakin pesat. Pertanda bahwa filosofi RA Kartini berjalan dengan baik.

"Saya pernah dengar ungkapan dari RA Kartini yang menyatakan bahwa wanita berhak melakukan apa yang disukai, termasuk menjadi pengusaha dan berbisnis. Ini buktinya," tambah wanita yang berhasil meraih Successful Women Award 2024 ini.

Dengan adanya penghargaan ini tentunya membuat posisi wanita di tengah gempuran zaman bisa tetap berprestasi di dunia yang mereka pilih. Tak heran, jika saat ini banyak wanita tumbuh menjadi tangguh dan menginspirasi banyak orang untuk terus meraih apa yang diimpikan.

"Wanita saat ini semakin bergerak maju. Tumbuh dengan kemampuan dan kualitas yang tidak bisa disepelekan. Wanita tangguh adalah mereka yang berani keluar dari zona nyaman dan ikut berperang mencapai kesuksesannya," pungkasnya.

 

Tim yang solid

Meski awalnya perusahaan yang dirintisnya ini hanya memiliki dua pekerja, termasuk dirinya, Valentina berhasil membawa Val The Consultant terus bergerak maju dan sudah memiliki banyak tim di belakangnya. Dirinya tak menampik bahwa selain kerja keras, ada tangan-tangan loyal lainnya yang mampu membawa perusahaan terus melesat.

“Saya percaya satu hal bahwa solid team dalam suatu bisnis itu penting. Ini menjadi kunci perusahaan bergerak tumbuh ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Selama 12 tahun berdiri, Val The Consultant terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan masa depan para pekerja di industri rumah tangga, dengan memberikan kesempatan serta hak yang sama kepada mereka di seluruh indonesia untuk ikut bersaing. Val The Consultant telah membantu lebih dari 26.400 orang untuk bekerja dan melayani lebih dari 20.000 keluarga di Indonesia selama 11 tahun.

Tidak hanya berfokus pada kebutuhan Asisten Rumah Tangga, Babysitter dan Supir saja, Val The Consultant juga mengembangkan produk premium untuk mengatasi permasalahan pengasuhan anak. Premium Nanny merupakan salah satu keunggulan dari Val The Consultant yang sudah mendapatkan kepercayaan dari para selebritas maupun selebgram Tanah Air.

Sisi bisnisnya terus berkembang dengan adanya ekspansi Premium Nanny ke Singapura pada 2023 lalu. Di tahun 2024 ini beberapa lini bisnis juga sudah disiapkan seperti Alpha Kidz dan The Crystal Management yang hanya tinggal menunggu tanggal perilisannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading