Sukses

Lifestyle

5 Tips Packing Baju Saat Travelling: Dijamin Muat Banyak

Fimela.com, Jakarta Koper yang rapi dan memuat semua kebutuhan adalah impian setiap traveller. Saat travelling, salah satu barang yang paling banyak dibawa adalah pakaian. Pakaian menjadi barang penting untuk menunjang penampilan saat sedang travelling.

Tidak jarang pakaian menjadi masalah karena membuat koper penuh dan kebutuhan lainnya belum dimasukkan. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui cara packing baju agar semua kebutuhan tetap terbawa dan muat dalam koper. Dilansir dari laman goodhousekeeping.com inilah beberapa tips packing baju yang Sahabat Fimela perlu ketahui:

1. Gulung Pakaian

Cara untuk memaksimalkan ruang di koper adalah dengan menggulung baju. Baju yang sudah digulung membutuhkan ruang lebih kecil daripada baju dengan lipatan biasa. Sehingga koper dapat memuat lebih banyak barang. Untuk atasan, lipat lengan dan gulung dari bawah ke atas. Sedangkan untuk celana, satukan kedua kaki dan gulung dari pinggang ke bawah.

2. Letakkan Baju yang akan Dipakai di Bagian Atas

Sebelum travelling, rencanakan kapan baju-baju yang dibawa akan digunakan. Dengan begitu, tidak perlu untuk mencari-cari dan mengeluarkan banyak barang di koper untuk mendapatkan baju yang ingin dipakai. Membongkar koper berpotensi membuat baju kusut. Selain itu, tata letak barang juga perlu diperhatikan. Contohnya adalah letakkan barang yang berat di bagian koper paling bawah agar koper tetap tegak dan mencegah barang lain hancur tertindih.

3. Gunakan Kantong Vakum Pakaian

Agar pakaian tidak tercampur, kelompokkan pakaian sesuai dengan kebutuhan. Bila perlu, gunakan wadah-wadah untuk mengelompokkan bajumu agar lebih rapi. Untuk menghemat tempat di koper, kantong vakum pakaian bisa menjadi pilihan yang tepat. Cara memakainya cukup mudah. Masukkan pakaian yang sudah rapi ke dalam kantong lalu tekan kantong untuk mengeluarkan udara dan tutup kantong. Untuk hasil yang maksimal gunakan pompa vakum untuk mengeluarkan udara dari kantong dan membuat kantong menjadi lebih tipis dari sebelumnya.

4. Bawa Pakaian Secukupnya

Walaupun masih masih ruang di kopermu, lebih baik tidak membawa baju dengan berlebihan. Tidak juga dengan terlalu sedikit. Bawalah baju secukupnya. Sebelum berangkat pikirkan baju apa saja yang akan digunakan. Hal ini untuk menghindari membawa baju yang tidak perlu. Lebih baik isi koper dengan kebutuhan daripada baju agar tidak boros ruang dan tidak terpakai.

5. Pisahkan Pakaian Kotor

Pengelompokkan baju penting untuk diperhatikan. Saat selesai travelling, pisahkan baju kotor dengan baju bersiih yang belum dipakai. Sahabat Fimela dapat menggunakan laundry bag mini atau memberi sekat di antara baju bersih dan baju kotor. Agar baju yang bersih tidak ikut kotor.

Nah, sekarang Sahabat Fimela sudah mengetahui tips packing baju untuk travelling. Ternyata packing baju juga memiliki trik tersendiri agar koper tetap rapi dan memuat semua kebutuhan. Selamat mempraktikkannya di rumah ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading