Sukses

Lifestyle

Tips dan Trik yang Membuat Parfum Tahan Lama Seharian, Keringat Bukan Lagi Penghalang

Fimela.com, Jakarta Jika kamu sangat menyukai parfum dan menyemprotkan aroma khas yang kamu miliki terasa seperti kebiasaan. Maka akan lebih baik jika kamu lebih membuat wangi khasmu tahan lama. Parfum yang menggambarkan dirimu adalah cara yang bagus untuk menambahkan sentuhan akhir pada pakaian dan penampilan. Dengan aroma dan harum yang khas dari dirimu akan meninggalkan kesan mendalam pada orang-orang di sekitar yang baru saja kamu temui. Tentu indera penciuman orang lain akan lebih peka terhadap dirimu. Kamu akan diingat menjadi pribadi yang bersih dan harum.

Pasti akan sangat menyenangkan untukmu jika orang lain kagum dan bertanya-tanya aroma khasmu sehari-hari. Hal ini sangat menarik dan mengundang kekaguman. Nah ini dia beberapa tips untuk memastikan kamu mendapatkan hasil maksimal dari parfum khas yang kamu gunakkan sepanjang hari.

Pakai Base Sebelum Parfum

Persiapkan kulit badan, tangan, ataupun sekitar leher dengan base. Melembabkan kulit dengan petroleum jelly atau hand cream yang melembabkan. Hal ini akan dengan baik mencegah wewangian menguap terlalu cepat. Direkomendasikan penggunaan body lotion dengan wewangian khusus yang kamu pilih atau mengoleskan lapisan tipis petroleum jelly untuk mengunci aroma.

Semprotkan di Spot Penting

Titik nadi merupakan area tubuh yang letak pembuluh darahnya dekat dengan permukaan kulit. Selain itu kamu bisa menyemprotkan parfum di area yang rentan keringat. Kehangatan alami yang dipancarkan dari titik-titik nadi membantu mengaktifkan aroma dan menghilangkan aroma wewangian dari tubuh. Titik nadi bisa kamu temui di dalam pergelangan tangan, belakang telingamu, dalam siku, belakang lutut, dan dekat pusar.

Jangan Pernah Digosok!

Jika kamu menggosoknya setelah menyemprotkan parfum maka ini akan merusak aroma dan mempengaruhi cara menempelnya pada kulitmu. Menggosokkan parfum pada kulit akan menghancurkan wangi khas parfum tersebut dan akan memudar. Maka, biarkan aromanya mengering dengan sendirinya dan perlahan meresap ke dalam kulit.

Oleskan pada Pakaian dan Rambut

Kamu bisa mengoleskannya di bagian sensitif. Jangan terlalu banyak dan menyengat. Kamu bisa menambahkan sedikit dan mengoleskan parfum pada pakaian dan rambut. 

Beberapa tips di atas dinilai cukup ampuh jika kamu mengaplikasikannya dengan benar. Jaga dan rawat tubuhmu dengan benar ya, semoga bermanfaat! 

Penulis : Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading