Sukses

Lifestyle

Tips Menjaga Kebersihan Kacamata, Jangan Menyeka Lensa dengan Pakaian!

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu pengguna kacamata harian, kamu pasti pernah mengalami saat dimana lensa buram karena debu atau sela kacamata yang kusam. Sama seperti apa pun yang sering kamu pakai, kacamata juga akan kotor. Kacamata kotor akan menimbulkan penyakit pada wajah seperti jerawat dan juga alergi. Jika kamu menerapkan kebersihan pada kacamatamu, kamu akan tetap terlihat segar dan bersih. 

Penggunaan kacamata yang kotor akan mengakibatkan banyak penyakit. Bangun impression kebersihan melalui kacamatamu yang terlihat kinclong! Ketika kamu memakai kacamata buram, orang akan memandangmu kurang higienis dan tidak fokus memandang kontak matamu. Apalagi, mata adalah hal yang paling diperhatikan ketika berkomunikasi. 

Jika kamu mempelajari cara membersihkan kacamata yang tepat, kamu akan mencegah banyak hal buruk bagi dirimu dan terlihat tetap segar. Berikut beberapa cara untuk membersihkan kacamata tanpa menyebabkan kerusakan pada lensa. 

1. Perhatikan Kebersihan Tangan

Pastikan tanganmu bersih dari air ataupun debu. Tangan adalah bagian dalam tubuh yang rentan kotor. Hal ini akan mempengaruhi tingkat kehigienisan pada barang. Perhatikan apakah tanganmu terkena minyak ataupun debu. Kamu juga harus mencuci tangan dengan menggunakkan sabun dan setelah itu kamu harus keringkan dengan handuk agar kacamatamu tidak menimbulkan bekas air dari tanganmu.

2. Bilas Kacamata dengan Air Hangat

Memang akan lebih baik jika kamu menggunakkan air khusus untuk lensa, untuk memberishkannya. Namun, jika kamu kehabisan atau jarang membelinya, bilaslah kacamatamu menggunakkan air hangat. pastikan pegang bingkai kacamata dan lensa dibiarkan terkena air hangat. Air hangat sangat baik untuk menghilangkan debu, kotoran, virus, dan hal yang mengandung polusi. Peringatan untuk tidak menggunakkan air dengan terlalu panas, karena akan merusak lensa. 

3. Gunakkan Larutan Pembersih Kaca atau Pencuci Piring

Jika kamu menginginkan lensa dengan hasil yang berkilau. Kamu memerlukan setetes cairan pencuci piring bebas lotion pada lensa, lalu gosokkan sabun ke sekeliling lensa dan bingkai. Kamu hanya perlu setetes per lensa untuk mendapatkan kacamata yang bersih. Jika kamu tidak memiliki cairan pencuci piring, kamu bisa menggunakan larutan pembersih kaca. Pastikan produk tersebut disetujui untuk digunakan ke lensa. 

4. Keringkan Kacamata dengan Kain Microfiber

Akan lebih baik jika kamu menyeka kacamata dengan kain microfiber yang lembut dan menyerah air. Kamu bisa menggunakkan handuk khusus yang tidak berbulu. Jika kamu menggunakannya, hal ini akan menimbulkan bercak pada kacamata.

5. Jangan Menyeka Lensa dengan Baju

Kamu pasti sering dengan mudahnya membersihkan lensa menggunakkan baju. Hal ini sangat buruk jika kamu sering melakukannya tanpa memikirkan akibatnya. Bahan pakaian tentu tidak dirancang untuk membersihkan lensa pada kacamatamu. Hal ini akan menyebabkan goresan pada lensa dan hanya akan menambah kerusakan. 

Nah itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika kamu pengguna kacamata harian ataupun penyuka fashion dengan kacamata. Kamu harus lebih aware dengan barang yang kamu miliki ya! Perhatikan setiap detail perawatan dan menggunakan bahan yang sesuai. Semoga bermanfaat! 

Penulis: Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading