Sukses

News & Entertainment

Nesa Aqila Tak Menyangka Menjadi Puteri Muslimah Indonesia 2015

Bintang.com, Jakarta Nesa Aqila adalah peserta yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Ia resmi menyandang gelar Puteri Muslimah Indonesia 2015. Gadis yang bernama lengkap Nesa Aqila Heryanto Putri ini lahir pada 14 Juli 1995 tersenyum bangga saat namanya disebut sebagai pemenang.

Dari sisi penampilan serta kemampuan, putri pasangan Herryanto dan Jamilah Hedra ini merupakan salah satu kontestan putri muslimah yang mempunyai paras yang cantik serta juga cukup cerdas. Selain iu, ia juga mampu menjawab setiap pertanyaan yang telah dilontarkan dewan juri dengan jawaban yang sangat baik.

(Baca juga: Nesa Aqila Herryanto Putri, Pemenang Puteri Muslimah Indonesia)

Nesa Aqila Herryanto Putri (Galih W.Satria/Bintang.com)

Nesa pun mengatakan tidak menyangka dapat menyandang gelar sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2015. Menurutnya, semua kontestan yang mengikuti sangat cantik serta punya potensi yang juga luar biasa.

“Saya sempat ngedown, sempat minder juga kalau saya nggak mungkin bisa jadi Puteri Muslimah Indonesia 2015. Tapi Allah justru mengatakan lain,” ujar Nesa ketika ditemui di Studio 6 EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Rabu (13/5/2015) malam.

Putri Muslimah 2015, Nesa Aqila Herryanto Putri (tengah), Juara II  Inka Noor Aulia (kiri) dan Juara III Bunga Ade Tama, berfoto bersama usai malam grand final di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta, Rabu (13/5) malam. (Faisal R Syam/Liputan6.com)

Menurut Nesa, bahwa status yang telah disandangnya saat ini adalah tanggung jawab yang lumayan besar. Menurutnya, kemenangan tersebut memiliki makna yang sangat berat.

"Sebagai seorang putri muslimah, saya wajib bisa menjaga diri serta menjadi sebuah contoh buat orang banyak,” kata gadis yang masih tercatat sebagai mahasiswi jurusan Bahasa Inggris di sebuah perguruan tinggi di Medan itu.

Seperti diketahui, Nesa Aqila sukses menyingkirkan kedua finalis lainnya pada saat di babak tiga besar dalam ajang Pemilihan Puteri Muslimah Indonesia 2015. Sementara itu, Inka Noor Aulia yang berasal dari Indramayu harus puas menjadi runner up satu, serta Bunga Ade Tama yang berasal dari Jakarta menjadi runner up dua.

Loading