Sukses

Entertainment

Kara's Flowers, Asal Mula Terbentuknya Maroon 5

Fimela.com, Jakarta Maroon 5 baru saja merilis album ke-5 mereka selama lebih dari 1 dekade berkarir di dunia musik. Pada tahun 2002, Adan Levine dan kawan-kawan memulai debutnya dengan album Songs About Jane. Mereka telah menikmati kesuksesan selama 1 dekade lebih.

Sebelum memutuskan menggunakan nama Maroon 5, Adam Levine dan 3 personel lainnya menggunakan nama Kara's Flowers. Nama Kara diambil dari nama seorang gadis yang mereka sukai.

Maroon 5

Kara's Flowers sendiri terdiri dari Adam Levine (gitar/vocal), Jesse Carmichael (gitar kemudian berganti keyboard), Mickey Madden (bass), dan Ryan Dusick (drum). Musik yang mereka bawakan pun sangat berbeda dengan Maroon 5 yang sekarang.

Baca juga: Adam Levine 'Telanjang' di Video Klip Terbaru Maroon 5

Kara's Flower sempat merilis sebuah album berjudul The Fourth Wolrd saat masih SMA. Mereka digaet oleh Reprise Records untuk melakukan rekaman album. Sayang rilisnya album tersebut tak membuat grup band ini bertahan. Mereka harus bubar setelah tak ada label yang mengontrak mereka.

Maroon 5 saat masih menggunakan Kara's Flowers

Pada tahun 200 mereka kembali bertemu dan memutuskan untuk membentuk band lagi. Dengan octone Recrods yang menaungi mereka, James Valentine digaet untuk menjadi gitaris, sementara Adam Levive fokus di vokal.

Saat ini Maroon 5 sudah sangat berbeda dengan Kara's Flowers baik dari segi musikalitas ataupun penampilan personelnya. Maroon 5 berhasil meraih apa yang tak bisa dilakukan Kara's Flowers.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading