Sukses

News & Entertainment

Pembantu Mudik, Andien Andalkan Ibunya

Bintang.com, Jakarta Andien rupanya terkena imbas arus mudik. Mudik alias pulang kampung memang telah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Saat Lebaran, mayoritas warga pendatang pun meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi ke keluarga di kampung setelah selama setahun mencari nafkah di kota besar, seperti Jakarta.

Baca Juga: Pasca Nyanyi Berbalut Infus, Andien Rayakan Ultah Suami di RS

Biasanya, beberapa masalah pun mengikuti seiring dengan adanya tradisi mudik ini. Salah satunya biasanya dirasakan oleh ibu rumah tangga yang setiap harinya mengandalkan jasa pembantu rumah tangga (PRT). Mereka pun kerap kelabakan kala sang PRT mudik ke kampungnya.

Andien (Deki Prayoga/Bintang.com)

Seperti halnya Andien yang tak lama hari lagi bakal ditinggal oleh PRT-nya. "Sekarang masih ada PRT, dua hari lagi dia balik. Akan sedikit kerepotan, tapi di tahun sebelumnya juga seperti itu," kata Andien di Pondok Ikan Gurame, Depok, Jawa Barat, Minggu (12/7).

Beruntung karena selama libur Lebaran, Andien pun tak mengambil job. Ia merasa bersyukur karena pekerjaannya adalah seorang penyanyi yang tak terikat dengan jadwal syuting setiap hari. "Karena udah gak ada kegiatan (kerja), kecuali misalkan setiap hari syuting," ucap Andien.

Andien (Deki Prayoga/Bintang.com)

Namun soal makanan, Andien memang terbantu dengan ibunya. Ketika pembantunya pulang ke kampung, sang ibu pun kerap mengirimkan makanan untuknya. "Alhamdulillahnya kalau kesulitan soal makanan mah, kalau lebaran ada aja kiriman dari mama, gak putus," tutur Andien.

Tak hanya ibunya, saat silaturahmi ke keluarga besar juga memberikan manfaat. Andien selalu mendapatkan jatah makan kala menyambangi rumah-rumah kerabatnya. "Setiap singgah ke rumah saudara pasti disuruh bungkusin. Itu jadi bisa buat kita makan di rumah," ujar Andien tertawa.

Loading