Sukses

Entertainment

[Music Bio] Shindong Super Junior

Fimela.com, Jakarta Shin Dong-hee atau yang lebih dikenal dengan nama Shindong adalah seorang aktor, penyanyi, serta penulis lagu berkebangsaan Korea Selatan. Pria yang lahir pada 28 September 1985 ini merupakan salah seorang personel dari boyband Super Junior.

Pada tahun 2005, Shindong mengikuti SM Best Youth Contest dan menjadi juara pertama dalam kategori Komedian terbaik. Dia kemudian menandatangani kontrak bersama SM Entertainment dan belajar menari. Sebulan setelah menandatangani kontrak, Shindong bergabung bersama boyband bentukan SM Entertainment yaitu Super Junior 05.

Shindong Super Junior

Menjalani debutnya bersama Super Junior pada 6 November 2005, Shindong dan 11 orang lainnya merupakan generasi pertama dari Super Junior 05. Saat melakukan debut, Shindong dan rekan-rekannya membawakan lagu berjudul Twins (Knock Out) di acara musik bernama Popular Songs.

Selama berkarir bersama Super Junior, Shindong juga tergabung bersama 2 subgrup yang beranggotakan beberapa personel Suju. Pada Februari 2007 dirinya bergabung dalam Super Junior-T, kemudian setahun setelahnya Shindong juga tergabung dalam Super Junior-H.

Infografis Shindong Super Junior (Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Pada 5 November 2014, Shindong mengumumkan akan mulai mengikuti wajib militer pada 25 November 2015. Namun karena masalah pada punggungnya personel Super Junior ini menunda hal tersebut hingga tahun depan. Barulah pada 24 Maeret 2015 dirinya resmi mengikuti wajib militer dan ditugaskan di Incheon.

Baca juga: Donghae Super Junior Wamil di Hari Ulang Tahun? Ini Jawaban SM

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading