Sukses

Entertainment

Hadi Leo Si Buta dari Gua Hantu Pernah Jadi Pelatih Akting

Fimela.com, Jakarta Dunia akting Indonesia kembali berduka. Satu lagi aktor yang banyak meramaikan film dan sinetron tanah air tutup usia. Hadi Leo pemeran sinetron fenomenal Si Buta dari Gua Hantu meninggal dunia pada Minggu (13/9/2015) malam.

Kalau tidak ada halangan jenazah almarhum akan dikebumikan hari ini di TPU yang tak jauh darir kediamannya di Baros, Sukabumi. Hadi Leo dikenal sebagai pemeran Badra Mandrawata alias si Buta dari Goa Hantu. Dalam balutan kostum hijau, Hadi tampil setiap minggunya di salah satu stasiun TV swasta sebagai si Buta bersama monyet kesayangannya.

 Si Buta dari Gua Hantu | via: kaskus.co.id

Tak sampai disitu, Hadi pun selalu menunjukkan kemampuan akting laga yang dimilikinya. Kehadiran Hadi menjadi sangat ikonik pada era 1990-an. Sinetron lain yang pernah dibintanginya adalah Joko Tole, Wiro Sableng, Angling Dharma, Nini Pelet, Buaya Putih, dan Borobudur. Hadi juga sempat bermain di sejumlah FTV, seperti Kelelawar, Pak Mayat, Sate Gagak dan 99% Macho. 

Baca Juga: Mengenang Hadi Leo, Si Buta dari Gua Hantu yang Gemar Kolosal

Dalam perjalanannya sebagai pemain sinetron, ia banyak menimba ilmu peran dari rekan-rekan seniornya, seperti Denny HW, Yan Bastian, Rahmat Kartolo, Deddy Sutomo dan Hendra Cipta. Atas permintaan Denny HW pada pembuatan sinetron Tutur Tinular (1997) yang diangkat oleh PT Genta Buana Pitaloka ke layar kaca, selain berperan sebagai Lembu Sora pada serial tersebut, Hadi Leo mulai berkiprah dalam pelatihan.

Hadi Leo di sinetron Si Buta dari Gua Hantu. foto: youtube 

Pada saat itulah ia mulai mengasah kemampuannya sebagai pengajar seni peran dengan melatih sejumlah pemain baru. Setelah tidak lagi beraksi sebagai pemain, Hadi Leo menghabiskan waktunya untuk mengajarkan seni peran. Hadi pernah menjadi pelatih akting untuk sinetron Si Entong di daerah Bogor dan film anak-anak bertajuk Kotak Ajaib.

Hadi sempat melatih akting para pemain sinetron Gajah Mada di Jakarta. Sayangnya, proyek tersebut tidak berlanjut. Tapi setidaknya, Hadi Leo mampu membuktikan kalau ia bukan saja dikenal sebagai pemain sinetron Si Buta dari Gua Hantu. Leo ternyata juga memberi kontribusi di balik layar dengan mengajarkan seni akting. Salut dan selamat jalan untuk Hadi Leo.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading