Sukses

Entertainment

Soal Bermusik, Eva Celia: Saya Sudah Mandiri

Fimela.com, Jakarta Pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya memang terlihat jelas pada diri Eva Celia. Darah seniman dari kedua orangtuanya pun mengalir deras di dalam tubuhnya. Dibanding bidang lainnya, dunia tarik suara menjadi pilihan utama anak musisi Indra Lesmana dan Sophia Latjuba tersebut.

Namun, untuk pilihan genre musik, Eva memilih beda dari ayahnya yang merupakan salah satu musisi jazz Indonesia yang sudah diakui dunia. Juga tak seperti Sophia Latjuba yang memilih jalur pop kala bernyanyi.

"Sebenarnya lebih ke RnB, soul musik saya. Tapi emang suka dengerin genre beda-beda, jadi gabungan, ada jazz juga, gue banget," kata Eva Celia di The Energy Building, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (29/10).

Eva Celia pilih genre RnB sebagai jalurnya bermusik (Galih W Satria/Bintang.com)

Memiliki orangtua dengan kemampuan bermusik mumpuni memberikan keuntungan tersendiri bagi Eva Celia. Baik Indra maupun Sophia seringkali memberikan penilaian obyektif atas lagu-lagu yang diciptakannya.

"Pasti (peran ayah), tiap saya bikin lagu kalau selesai selalu tanya pada Ayah, masukan apa yang dia punya, sangat percaya, ayah orangnya obyektif, makanya selalu nanya. Ayah itu disiplin, sangat humble, sebagai guru yang selalu kasih informasi, kritik membangun. Kalau Mama jago nulis lagu, sangat puitis, Mama lebih ke lirik, Mama juga orangnya obyektif," tukasnya.

 Eva Celia pilih mandiri soal musik (Galih W Satria/Bintang.com)

Selalu mendapatkan perhatian dari orangtuanya, Eva tak mau dibilang tidak mandiri. Menurutnya, dalam bermusik dirinya sudah mandiri karena tak pernah mengikutsertakan kedua orangtuanya dalam proses produksi.

"

Saya merasa sangat mandiri, awalnya Ayah mau produce, tapi akhirnya nggak, disuruh bikin sendiri. Dia ada kalau perlu input nasehat, dia gak ikut campur produksinya, itu semua dari saya. Makanya saya bilang saya sangat mandiri," ujar Eva Celia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading