Sukses

Entertainment

Hari Guru, Tara Basro Kenang Guru 'Killer' di Sekolahnya

Fimela.com, Jakarta Hari Guru yang diperingati pada 25 November setiap tahunnya dinilai Aktris seni peran Tara Basro sebagai suatu penghormatan. Pasalnya, guru merupakan salah satu orang terpenting dalam pendidikan anak.

“Figur guru menjadi orang tepat di luar rumah, di mana guru layaknya orang tua kedua. Karena ketika di luar enggak ada ibu, pasti figur guru yang menggantikan," ujar Tara Basro ditemui Bintang.com di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2015).

Festival Sinema Perancis pun siap memanjakan indra penglihatan masyarakat Indonesia dengan film-film Perancis terbaik seperti Les Nouvelles Aventures d'Aladin, Taj Mahal, Le Petit Prince, Dheepan, La Famile Bélier dan lain-lain. (Andy Masela/Bintang.com)

 

Perain piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2015 untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik ini mengenang masa lalunya saat masih sekolah. Ia mengatakan ada salah satu yang disebut 'Killer' atau sangat galak kepada murid-muridnya.

“Ada yang paling galak yah, aku inget namanya dijuluki Mrs. Batemen, itu orangnya nyebelin banget. Tapi dia ngurusin aku sampai akhirnya lulus SMA,” tambah dara kelahiran 25 tahun silam ini.

Tara menambahkan, dengan adanya guru maka semua anak-anak yang bersekolah menjadi tambah wawasan akan ilmu-ilmu pengetahuan. Di hari yang spesial memperingati guru, sudah selayaknya guru sangat diapresiasi akan jasa-jasanya yang luar biasa.

Festival yang bakal digelar pada 3 hingga 6 Desember 2015 mendatang ini digagas oleh Institut Français D'Indonesie (IFI), institusi kebudayaan Perancis di Indonesia. Tahun ini merupakan perhelatan kali ke-20. (Andy Masela/Bintang.com)

“Guru ini sudah sangat bertanggungjawab di mana awalnya negara kita bisa tumbuh kembang seperti sekarang ini. Murid mendapat wawasan baru yang tak akan terlupakan," kata Tara.

"Jangan pernah lupakan jasa-jasa guru kita, mereka sangat berpengaruh dalam kehidupan kita yang sekarang ini. Mereka sangat berjasa, apresiasi segala pengorbanan guru mendidik anak-anak agar menjadi pintar," tandas Tara Basro berharap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading