Sukses

Entertainment

Zumi Zola Sukses di Pilkada Serentak Jadi Gubernur Jambi (2)

Fimela.com, Jakarta Meski meniti karier di dunia hiburan namun Zumi Zola tidak melupakan tentang pendidikan. Setelah menamatkan pendidikan S1 di Institut Pertanian Bogor (IPB) mengambil Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, ia melajutkan studi di Inggris. Di negerinya Ratu Elizabeth 2 itu, ia mengambil Jurusan Bussiness Management di London Metropolitan University, Inggris. Dengan bekal ilmu yang memadai inilah ia terjun ke pentas politik. Ia ikut pilkada serentak bersama pasangannya, Fachrori Umar.

Memiliki bekal pendidikan yang memadai  membuat Zumi Zola tak gagap saat terjun ke pentas politik yang disesaki para politisi dari beragam  profesi dan latar  belakang keilmuan yang berbeda. Zumi yang orang tuanya berkecimpung di Partai Amanat Nasional (PAN), juga memasuki partai yang sama. Era pemilihan langsung melalui Pilkada membuka peluang bagi siapa pun  untuk menjadi pemimpin publik. Tak terkecuali Zumi Zola.

Zumi Zola mencium seorangbayi saat kampanye. (Instagram/@zumizolazulkifliforjambi) 

Pertama kali berlaga di kampanye Zumi Zola masuk untuk Pilkada Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Jambi. Ia berpasangan dengan Ambo Tang, Amd. Pasangan beda usia dan beda latar belakang ini berhasil meraih suara terbanyak untuk masa bakti 2011-2016. Belum usai masa kepemimpinannya  Zumi sudah merancang untuk bertarung di level yang lebih tinggi; Privinsi Jambi untuk pemilihan Gubernur.

Untuk merebut hati rakyat Jambi, ia yang berpasangan dengan Fachrori Umar bekerja keras sejak beberapa tahun sebelum
pemilihan. Semua dirancang dengan rapih mulai dari menyusun program, rencana kampanye, koalisi dengan partai politik lain hingga melibatkan artis ibukota untuk meraih simpati publik.

Partai politik yang bergabung mendukung pasangan calon Zumi Zola-Fachrori Umar adalah  PAN, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, PBB, dan Gokkar. Koalisi partai-partai politik untuk mendukung pasangan Zumi Zola dan Fachrori di Jambi ini menamakan diri Koalisi Jambi Bersatu.

Partai dan pihak-pihak yang mendukung Zumi Zola. (Instagram @zumizolazulkifliforjambi) 

Sedangkan artis ibu kota yang dilibatkan untuk kampanye adalah Eko Patrio Pasha Ungu, Desy Ratnasari, dan Ayudia KDI. Koborasi banyak hal mulai dari para relawan, partai pendukung, keluarga, hingga masyarakat yang mempunyai hak pilih yang berhasil menghantarkan Zumi Zola yang semula Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menjadi Gubernur Provinsi Jambi.

Tugas berat sudah di depan mata pasca Pilkada Serentak kemarin. Dulu Zumi Zola hanya mengurusi sebuah daerah kabupaten/kota, kini yang akan ia urusi adalah tingkat provinsi. Janji-janji yang sudah diumbar oleh Zumi Zola dan juga pasangannya selama kampanye sudah ditunggu masyarakat untuk direalisasikan setelah pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri berdasarkan hasil real count yang sudah dilegalisasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading