Sukses

News & Entertainment

Putuskan Berhijab, Dhini Aminarti tak Takut Ganggu Pekerjaan

Bintang.com, Jakarta Banyak wanita yang belum memakai hijab karena terbentur masalah duniawi seperti pekerjaan. Apalagi ketika wanita tersebut berkutat dalam industri hiburan. Seperti itulah yang dirasakan banyak artis wanita ketika memutus untuk berhijrah dan berhijab. Salah satu contohnya adalah Dhini Aminarti

Pergulatan batin pun dirasakan olehnya sampai akhirnya memutuskan untuk mengenakan pakaian muslimah pada 22 Januari silam. Dan dukungan suami menjadikannya mantap untuk menutup aurat.

Dhini Aminarti dan Dimas Seto (Andy Masela/Bintang.com)

 

"Dimas malah yang bilang, ga perlu takut ama kerjaan kamu. Rejeki, jodoh, dan maut itu sudah diatur oleh Allah. Kalau ga kerja kan nanti dikasih suami juga," kata Dhini Aminarti di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (1/2) malam.

Apa yang ditakutkan Dhini dan banyak wanita lain yang belum berhijab pun tidak terbukti. Pasalnya, semenjak berhijab, pekerjaan Dhini di dunia hiburan tak terganggu. Beberapa tawaran peran pun masih mampir kepadanya sampai saat ini.

Dini Aminarti dan Dimas Seto.(Galih W Satria/Bintang.com)

"Aku alhamdulillah. Nggak (masalah) sih, baik-baik aja. Syuting ga ada halangan apa-apa. Pernah dapat tawaran, tapi aku bilang udah berhijab, dia bilang di sosmed belum, aku jelasin, mulai besok insyaallah. Yang nawarin akhirnya tetap bersedia," ujar Dhini.

Dimas pun tak mempermasalahkan Dhini Aminarti ke depan bisa tetap bekerja atau tidak. Baginya, memberikan nafkah merupakan kewajibannya sebagai seorang suami. Ia merasa senang karena sedikit demi sedikit istrinya sudah bisa menjalankan perintah agama. "Mending kasih surga ke suami daripada kerja yang bisa menimbulkan hal yang tidak baik. Sebagai suami kan saya berhak mengajarkan kebaikan. Kan kita ga mau nanggung dosanya dia, dosa sendiri aja masih banyak, ditambah dosa istri apabila melakukan hal yang tidak sesuai dengan agama," tandas Dimas Seto.