Sukses

News & Entertainment

Puteri Indonesia Harus 3B, Ahok: Kalau Gubernur Cuma Perlu Otot!

Fimela.com, Jakarta 39 Finalis Puteri Indonesia menyambangi kantor Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Wanita-wanita cantik ini mendapatkan pembekalan di hari kelima masa karantina.

Putri Kusumawardhani selaku Ketua Yayasan Puteri (YPI) Indonesia mengatakan kunjungan ini adalah jadwal rutin dalam masa karantina setiap tahunnya. Dalam sambutannya, Putri Kusumawardhani menyatakan ajang ini merupakan representasi wanita Indonesia yang memiliki kualitas tak kalah dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dari luar negeri.

Finalis Putri Indonesia mendatangi orang nomor satu DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikantornya, Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Semoga SDM wanita Indonesia bisa meningkat lagi. Rata-rata anak kecil ingin jadi Puteri Indonesia. Karenanya harus ada standar tertentu untuk dipersiapkan. Harus memiliki 3B. Putri Indonesia di kancah internasional bisa sejajar. Kami berusaha kenalkan budaya ke mancanegara," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2016).

Ahok, sang Gubernur mengemukakan perbedaan antara Puteri Indonesia yang harus memiliki 3B yaitu Beauty, Brain, dan Behaviour dengan dirinya yang mencoba memberikan perubahan di Ibukota. Seorang Gubernur tidak perlu 3B, karena lebih mengedepankan otot.

Kedatangan finalis Puteri Indonesia 2016 ini agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kalau Puteri Indonesia 3B, tapi kalau jadi Gubernur ga perlu brain, yang penting muscle, otot aja. Juga harus menyatakan tidak pada suap, tak takut kehilangan jabatan, dan juga harus siap mati," tutur Ahok.
;
Loading