Sukses

Entertainment

Karakter Zootopia Memanusiakan Karakter Hewan Mamalia

Fimela.com, Jakarta Film Zootopia menceritakan tentang kehidupan metropolis mamalia dengan beragam budaya. Dari Sahara Square yang mewah untuk para hewan gurun, Tundratown yang dihuni oleh beruang dan rusa kutub, Rainforest Distric yang panas dan lembab, Little Rodentia yang dihuni oleh mamalia terkecil dan Bunnyburrow yang dipenuhi oleh jutaan kelinci serta Savanna Central yang merupakan pusat kota di mana semua mamalia dari setiap lingkungan datang dan tinggal bersama.

Zootopia mengisahkan petualangan dua karakter utama, Judy Hopps sang kelinci dan Nick Wilde sang rubah. Judy merupakan kelinci pertama yang bergabung dalam kepolisian serta mengambil bagian dalam memecahkan sebuah kasus, iapun harus bekerja sama dengan si rubah penipu, Nick untuk memecahkan misteri.

Poster film Zootopia. Foto: IMdb

Baca Juga


Karakter Zootopia berperilaku sebagaimana yang diharapkan oleh dunia bagaimana dunia mengharapkan mereka untuk bersikap. Badak besar menjadi kepala polisi, singa menjadi walikota, rubah menjadi penipu. Tetapi hanya dibutuhkan satu kelinci dari Bunnyburrow yang mempertanyakan status quo dan mengubah apa yang diharapkan dari mereka untuk mencapai impian.

“Ide kami berawal dari keinginan membuat film hewan bernuansa komedi, namun ketika menggali lebih dalam kami melihat bahwa sebenarnya ada kesempatan untuk menyampaikan pesan yang penting untuk penonton. Zootopia banyak mengangkat tokoh hewan berdasarkan karakteristik yang biasa diketahui, seperti halnya kita biasa menilai gajah sebagai hewan yang tidak pernah lupa, rubah yang dikenal licik, dan juga kelinci yang mudah ragu," sutradara Zootopia, Rich Moore.

Karakter Gazelle dalam film animasi Zootopia. Foto: via rotoscopers.com

"Kami melihat paham stereotipe adalah hal yang sering kita jadikan sebagai cara menilai seseorang, oleh karena itu, kami berharap kehadiran sosok Judy dan upayanya untuk mengalahkan stereotipenya dapat menjadi inspirasi untuk penonton,” lanjutnya. Didukung oleh deretan pengisi suara berkualitas Ginnifer Goodwin, Jason Bateman dan bahkan Shakira, saksikan Zootopia dengan pengalaman sinematik yang luar biasa dalam format Digital 3D di Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading