Sukses

Entertainment

Ria Irawan Jadikan Latihan Akting Sebagai Terapi Lawan Kanker

Fimela.com, Jakarta Ria Irawan sudah terlihat sehat wal afiat kala memberikan pelajaran akting kepada puluhan anak-anak muda dalam sanggar yang dibentuknya, Act-RI. Menjalani aktivitasnya sekarang ini, Ria menyebut sebagai salah satu terapi untuk menekan perkembangan sel kanker dalam tubuhnya.

Menurutnya, ketika menularkan kemampuannya dalam berakting, ia serasa melepas dan mendapatkan kembali energi positif pada dirinya. Itulah yang menjadi terapi khusus dalam menghambat pertumbuhan sel kanker yang pernah merasuki tubuhnya.

Ria Irawan sedang melatih akting. (Ruswanto/Bintang.com)

"Aku bisa sembuh kanker stadium 3C selama 7 bulan. Aku pikir sudah setahun sehat dan berani beraktivitas seperti ini. Kita juga ikut sharing di sini," ujar Ria Irawan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (5/3).

Ketika melatih akting, pemilik nama Chandra Ariati Dewi Irawan ini seperti melakukan olah tubuh. Karena dalam akting, ada pula latihan pernafasan yang dilakukan. Namun, demi menjaga agar sel kanker tetap pada kondisi lemah, Ria tidak melakukan aktivitas yang berlebihan.

"Setiap orang pasti tanya gimana cepet sembuh, lagi abis kemo dapat Piala Maya. Aku tadinya sudah nggak percaya mulai dari wirid dan meditasi. Di sini aku juga pakai pernapasan, aku pikir kayak olah tubuh dan nggak banyak kerjaan," tuturnya.

Ria Irawan (Galih W. Satria/bintang.com)

Membuat sanggar akting merupakan yang pertama kali bagi Ria Irawan. Namun, bicara sebagai pelatih akting independen, wanita 46 tahun ini sudah malang melintang, bahkan sampai ke negara-negara tetangga.

"Biasanya jadi coach akting untuk aktor dan artis di Malaysia, sudah 7 tahun. Kalau di Indonesia jadi acting coach film paling di produksi film yang aku kenal aja, bukan yang profesional," tukas Ria Irawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading