Sukses

Entertainment

Bukan Musisi, 6 Politisi AS Ini Pernah Menangkan Grammy Awards

Fimela.com, Jakarta Ajang penghargaan Grammy Awards memang menjadi impian para musisi ternama dunia. Sebut saja musisi ternama dunia yang sudah menikmati manisnya kemenangan di Grammy Awards.

Selain musisi, beberapa tokoh politik juga pernah memenangkan Grammy Awards. Bahkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga sudah pernah 2 kali memenangkan Grammy Awards.

Berikut ini tim Bintang.com berikan 6 politisi yang pernah memenangkan Grammy Awards.

1. Barrack Obama

Barack Obama (Bintang/EPA)

Di tahun 2006, Barack Obama memenangkan Grammy untuk kategori Best Spoken Word Album lewat karyanya yang berjudul Dreams of My Father. Kemudian di tahun 2008 sang Presiden juga memenangkan Grammy lewat The Audacity of Hope di kategori yang sama.

2. Hillary Clinton

Hillary Clinton (via Dailymail)

Calon Presiden dari partai Demokrat Hillary Clinton juga pernah memenangkan Grammy Award untuk kategori Best Spoken Word or Nonmusical Album by The Recording Academy lewat It Takes A Village.

3. Bill Clinton

Bill Clinton (www.americasfreedomfighters.com)

Presiden Amerika Serikat ke-42 Bill Clinton menjadi Presiden pertama yang memenangkan Grammy. Di tahun 2004 dirinya meraih Grammy untuk karya narasinya yang berjudul Wolf Track.

4. Al Franken

Al Fraken (via alfranken.com)

Mantan komedian yang akhirnya menjadi Senator yaitu Al Franken meraih Grammy pertamanya di tahun 1997 dalam kateori Best Comedy Album dari bukunya yang berjudul Rush Limbaugh Is a Big Fat Idiot and Other Observations. Kemudian di tahun 2004 dirinya memenangkan kategori Best Spoken Word Album untuk karyanya yang berjudul Lies and the Lying Liars Who Tell Them.

5. Everett Dirksen

Everett Dirksen (via thefamouspeople.com)

Senator AS Everett Dirksen memenangkan Grammy di tahun 1968 untuk karyanya yang berjudul Gallant Men untuk kategori Best Spoken Word, Documentary Or Drama Recording.

6. Jimmy Carter

Mantan Presiden AS Jimmy Carter. (Reuters)

Presiden AS ke-39 Jimmy Carter memenangkan Grammy Awards di tahun 2007 untuk karyanya yang berjudul Our Endangered Value: America's Moral Crisis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading