Sukses

News & Entertainment

Aming, Film Gila Jiwa Angkat Tema Langka

Bintang.com, Jakarta Bertambah lagi profesi yang dijalani oleh Aming, yaitu sutradara. Ia terlibat sebagai salah satu dari lima sutradara di film Gila Jiwa. Pemilik nama lengkap Aming Sugandi ini menjadi sutradara bersama Ria Irawan, Julia Perez, Ade Paloh dan Afgan. Tidak mudah menurut Aming, menyatukan ide di lima genre berbeda dalam satu film.

"Jadi seperti kita jalan di es yang tipis. kalau ending salah, bubar. Pas liat endingnya, alhamdulillah aman. Lumayan buat directorial debut enggak malu-maluin. Alhamdulillah puas. Pokoknya nontonnya harus konsentrasi," papar Aming yang ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016).

Aming di acara Premiere film Gila Jiwa (Nurwahyunan/bintang.com) 

Baginya, genre yang diangkat Gila Jiwa adalah sesuatu yang langka di perfilman Indonesia dan bisa dibilang belum pernah diangkat ke layar lebar.

"Untuk genre, kalau dibilang thriller psikologi bisa. Kalau pernah nonton Inception, ya seperti itu. Pokoknya referensinya Pintu Terlarang, Belenggu, Shutter Island, Memento, yang gitu-gitu deh," jelas Aming.

 Lima sutradara tergabung menggarap satu judul film 'Gila Jiwa' untuk lima genre. Julia Perez, Afgan, Aming menjadi sutradara film pertamanya. (Andy Masela/Bintang.com)

"Agak sulit emang, makanya ada Jupe, biar orang santai dulu, ada gue di comedy, Ria Irawan plot dramanya cakep, belum lagi si Afgan dengan genre musikal, sama Ade Paloh dengan horor, semua gado-gado jadinya," tukas Aming penuh kepuasan.

Film Gila Jiwa dibintangi Joshua Suherman, Hery Purnomo, Jovial Da Lopez, Shadira Marini, Fauzi Baadila, Ayushita, Andre Hehanusa, Agus Kuncoro, Tio Pakusadewo, Lukman Sardi. Film yang dibesut oleh lima sutradara, termasuk Aming, itu sudah tayang dibioskop sejak 7 April kemarin.

Loading