Sukses

Entertainment

Bukan Cuma Gudeg, 6 Band Ini Juga Asli Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Apa yang kalian ingat ketika mendengar kata Yogyakarta? Penduduknya yang ramah? logat medok yang kental? gudeg? atau malah angkringan? Semua itu memang benar, namun Yogyakarta bisa dibilang menjadi salah satu gudang lahirnya band-band besar.

Contohnya adalah Sheila on 7 yang mungkin bisa dibilang sebagai salah satu band terbaik yang pernah terlahir di Kota Gudeg. Dengan banyaknya album yang dirilis, Sheila on 7 menjelma sebagai salah satu band yang paling sukses di Indonesia.

Namun tahukan kalian ternyata banyak sekali band asal Yogyakarta yang menghiasi industri musik tanah air. Siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Sheila on 7

Siapa yang tak tahu band yang satu ini. Grup musik yang dibentuk pada tahun 1996 ini menjadi salah satu band yang paling digemari. Jangankan fans setia, orang yang tak terlalu menggemari lagu-lagu Sheila on 7 pasti setidaknya tahu 1 lagu dari band yang digawangi Duta, Eross, Brian, dan Adam ini.

2. Jikustik

Sama dengan Sheila on 7, Jikustik juga merupakan salah satu band asal Yogyakarta yang dibentuk tahun 1996. Band yang kini ditinggalkan oleh sang vokalis Pongki ini terkenal dengan sejumlah lagu-lagu galau yang menjadi tema para remaja di masanya.

3. The Rain

Dibentuk pada tahun 2001, The Rain menjadi salah satu band yang sampai saat ini tetap bertahan dengan formasi awal. Keempat personelnya masih sama seperti ketika awal terbentuk. Meski tak sepopuler Sheila on 7, namun The Rain tetap konsisten dengan lagu-lagunya yang easy listening.

4. Endank Soekamti

Sebagai band beraliran pop punk, Endank Soekamti terkenal dengan lirik-lirik lagu yang terkesan nyeleneh. Bahkan tak jarang para pendengarnya seakan merasakan bahwa Erix dan kawan-kawan menulis lirik dengan seenaknya. Namun justru di situlah letak keistimewaan band yang digawangi oleh Erix, Dory, serta Ari ini.

5. Shaggydog

1 Juni 1997 menjadi tanda kelahiran band yang satu ini. Sebagai band yang sudah lama malang melintang di Industri musik, Shaggydog memberikan warna musik yang cukup berwarna. Mereka menggabungkan beberapa unsur musik seperti ska, reggae, jazz, hingga rock yang berpadu sempurna di lagu-lagunya.

6. Seventeen

Seventeen adalah salah satu band populer yang terlahir di Yogyakarta. Dibentuk pada tahun 1999, band ini malah populer di awal hingga pertengahan 2000-an. Hingga ini mereka masih eksis di belantika musik Indonesia dengan album terakhirnya di tahun 2016 yang bertajuk 'Pantang Mundur'.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading