Sukses

Entertainment

Main di Film Mars, Kinaryosih Berkaca Pada Masa Lalunya

Fimela.com, Jakarta Film Mars yang dibintangi Acha Septriasa dan Kinaryosih sudah dirilis sejak 4 Mei kemarin. Tayang berdekatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Mars dinilai bisa menginspirasi banyak orang.

Dalam film tersebut, Kinaryosih bermain sebagai Tupon, seorang ibu yang rela berjuang di tengah keterbatasan ekonomi untuk pendidikan anaknya, Sekar Palupi. Tupon harus berjuang sendirian karena suaminya meninggal karena kecelakaan saat sedang bekerja. Tupon tetap bertekad Sekar harus menempuh pendidikan setinggi mungkin.

Premiere film Mars (Nurwahyunan/bintang.com)

Dengan cerita yang mumpuni, wanita berusia 37 tahun ini begitu semangat memerankan tokoh ibu pejuang pendidikan tersebut.
Menjadi Tupon, Kinaryosih seperti melakukan flashback dan berkaca terhadap kehidupan di masa sekolahnya. Ia yang mengaku berasal dari keluarga sederhana, melihat perjuangannya di film tersebut sama seperti ibu kandungnya di dunia nyata.

Tak hanya ingat kepada ibunda, namun melalui perannya di film Mars, Kinaryosih berharap bisa meniru perjuangan yang dilakukan oleh Tupon sehingga bisa mengantarkan anaknya, Sekar Palupi menjadi sarjana di Oxford University, Inggris.

Acha Septriasa saat syuting film Mars di London. Foto: Film Mars

"Waktu kecil, aku bukan berasal dari orang berada. Aku ingat ibuku, beliau juga susah payah gimana aku sekolah dan berhasil,” kenang Kinaryosih di acara konferensi pers film Mars, XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

“Karena sekarang aku udah punya anak, ketika main film ini aku ingat anak aku. Aku harus berjuang demi anak aku seperti di film Mars tentunya dengan versi aku sendiri," tandas Kinaryosih. Selain Kinaryosih, film Mars juga dibintangi oleh Acha Septriasa, Cholidi Asadil Alam, Teuku Rifnu Wikana, Egy Fadli dan Jajang C. Noer.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading