Sukses

Entertainment

Sebulan Tayang di Bioskop, AADC 2 Lampaui Ayat-Ayat Cinta

Fimela.com, Jakarta Film Ada Apa dengan Cinta (AADC) 2 mulai diputar di bioskop 28 April 2016. Tepat sebulan setelah pemutaran perdananya, 27 Mei 2016, film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra masih bertahan di bioskop. Tentu saja, jumlah penonton film AADC 2 juga bertambah banyak.

Film AADC 2 sudah menembus angka 3,5 juta penonton pada Sabtu (21/5/2016). Angka terus bertambah karena film produksi Miles ini masih beredar di banyak bioskop. Beberapa penggemar AADC rela menonton film ini beberapa 2-3 kali.

Dian Sastrowardoyo. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Tak heran jika AADC 2 pun sudah menyalip Ayat-Ayat Cinta pada hari Jumat (27/5/2016). Ayat-Ayat Cinta selama ini menempati posisi Indonesia terlaris ketiga sepanjang masa yang meraih 3.581.947 penonton. Kini posisi Ayat-Ayat Cinta telah digeser AADC 2 dengan 3.600.819 penonton.

Film Indonesia tak lagi dipandang sebelah mata. Karena, film Indonesia mampu bersaing di bioskop kelas menengah keatas (Kelas A) yang biasanya hanya diisi film Hollywood. Buktinya film AADC 2 dan My Stupid Boss yang tayang di bioskop-bioskop kelas A kerap dipenuhi oleh penonton.

Bioskop-bioskop kelas A yang biasanya film Hollywood selalu unggul, kini, My Stupid Boss bisa mengalahkan X Men : Apocalypse. Sebelumnya, AADC2 bisa mengungguli Captain America : Civil War. Coorporate Secretary Cinema 21, Catherine Keng tidak menampiknya. Hanya saja, menurutnya, sudah seharusnya para sineas Indonesia, memahami film seperti apa yang diperkirakan disukai oleh pasar.

AADC?. foto: twitter

"Produser mesti jeli. Penonton film tanah air kini memang sudah pintar. Film yang bermutu baik, memiliki ide menarik, jalinan cerita yang kuat didalamnya, dibuat secara sungguh-sungguh, eksekusinya pun baik, ditambah promosi yang memadai, akan meraih kesuksesan seperti yang kini sedang dialami oleh AADC 2 dan My Stupid Boss," ungkap Catherine Keng saat dihubungi Senin (23/5/2016).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading