Sukses

Entertainment

Gara-gara Valak, Bill Wilkins 'Terlupakan' di The Conjuring 2

Fimela.com, Jakarta Iblis berwujud biarawati, Valak, dalam film The Conjuring 2 kini menjadi 'artis' jagat maya. Segala informasi terkait dirinya mendadak dicari netizen. Melihat fenomena ini, James Wan pun berencana untuk membuat spinoff dari seri film The Conjuring bertajuk The Nun yang mengisahkan tentang iblis Valak.

Buat kamu yang sudah menonton film The Conjuring 2, pasti sudah tahu kalau Valak bukan menjadi satu-satunya sosok makhluk astral yang muncul. Ada arwah penasaran seorang kakek tua bernama Bill Wilskins, hantu korban pembunuhan Amityville serta hantu jahat berwujud mainan Crooked Man.

Valak dalam film The Conjuring 2. Foto: via weekinweird.com

Dalam kisah aslinya, Bill memang secara terang-terangan mengganggu keluarga Hodgson, khususnya sang anak perempuan, Janet. Rekaman suara asli dari arwah Bill yang kabarnya meninggal akibat pendarahan itu pun sudah tersebar luas di jagat maya.

Tak seperti arwah Bill yang pada kisah sebenarnya terdapat bukti, iblis Valak justru hanya sebuah rekayasa dari sang sutradara. Ya, James Wan pada mulanya ingin menampilkan sosok iblis bertanduk untuk karakter hantu utama di filmnya. Namun tiba-tiba Wan mendapat ide baru tentang sosok hantu berwujud biarawati tiga bulan sebelum ‘The Conjuring 2′ tayang di bioskop.

James Wan, sutradara film The Conjuring 2. Foto: IMDb

Keputusan dari Wan yang mendadak ini pun langsung memaksa seluruh pemain dan kru film The Conjuring 2 melakukan syuting ulang dan memasukan hantu Valak ke dalam versi terbarunya. Hingga kini, belum diketahui mengapa sutradara berkebangsaan Malaysia tersebut jauh lebih tertarik untuk menfilmkan Valak ketimbang Bill Wilkins yang jelas-jelas 'ada' di kisah sebenarnya.

Film The Conjuring 2 sudah tayang di hampir seluruh bioskop di dunia. Di Indonesia, film ini sudah rilis sejak 10 Juni 2016 lalu. Pendapatan box office yang berhasil diraup dari The Conjuring 2 secara global sudah sekitar 118 juta USD. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading