Sukses

Entertainment

Denny Sumargo Kesusahan Saat Harus Jadi Kakak Dian Sastrowardoyo

Fimela.com, Jakarta Mantan pebasket nasional, Denny Sumargo tampaknya sudah sangat kerasan menekuni karirnya di dunia hiburan tanah air. Setelah menjadi host acara traveling, Denny kembali ke dunia akting dengan berperan dalam film Kartini. Kali ini Denny menjadi kakak Kartini yang diperankan Dian Sastrowardoyo.

"Perannya jadi Kakak tertua Raden Ajeng Kartini, namanya Raden Mas Aryo Sostroningrat. Karakternya tegas dan keras. Dan itu sangat mempengaruhi sejarah dari Kartini itu sendiri," ujar Denny Sumargo saat syukuran proses syuting film Kartini di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

Mengenai tantangan mendalami karakter kakak tertua RA Kartini yang diperankannya, Denny mengaku cukup kesulitan untuk melafalkan bahasa Jawa halus. Denny yang notabenenya merupakan pria asli Padang bahkan tidak mengerti dengan sebagian besar dialognya di film Kartini yang banyak menggunakan bahasa Jawa.

"Saya harus menggunakan bahasa Jawa kromo inggil (bahasa jawa halus). Saya yang kasar aja enggak tau apalagi halus. Ada bagian yang harus saya ucapin sementara saya enggak tau sama sekali artinya itu apa," ungkapnya.

Terlepas dari hal tersebut, Denny menyadari film yang dia perankan kali ini merupakan film serius yang memerlukan totalitas dalam berperan. Agar tidak melenceng dari karakternya, Densu mengaku harus meriset banyak hal terkait tokoh Raden Mas Aryo Sostrodiningrat.

Denny Sumargo (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Harus (observasi). Karena ini bukan film main-main, ini film sejarah. Observasi mulai dari sejarahnya sendiri. Karena RM Slamet ini susah banget dicari data-datanya. Di google susah banget. Dan aku akhirnya riset sampe ke Jepara, Instagram segala macem," pungkas Denny.

Dalam film Kartini, Denny Sumargo beradu peran dengan barisan aktor dan artis yang sudah berpengalaman di perfilman tanah air. Nama-nama seperti Christine Hakim, Deddy Oetomo, Dian Sastrowardoyo, Acha Septiasa dan beberapa nama lainnya. Rencananya film Kartini akan ditayangkan pada April 2017 dan saat ini masih dalam tahap syuting.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading