Sukses

Entertainment

Jalan Berbeda Mulan Jameela vs Maia Estianty Pasca Bubarnya Ratu

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang Maia Estianty dan Mulan Jameela memang takkan ada habisnya. Tak hanya karena kisah rumah tangga mereka yang fenomenal, dari segi karir pun keduanya seolah menunjukkan persaingan yang sangat ketat. Padahal, sebelum terpecah belah, keduanya tampak sangat kompak menunjukkan eksistensi mereka di bawah naungan Ratu.

Duo Ratu sendiri sedianya cukup sukses di eranya. Mulan hadir menggantikan posisi Pinkan Mamboo dan berhasil melengkapi kekosongan Ratu saat itu. Maia dan Mulan (yang saat itu masih menggunakan nama Mulan Kwok) menjalin simbiosis mutualisme. Mulan berhasil mempertahankan popularitas Ratu, dan secara tidak langsung dia juga mendapat benefit karena namanya yang semakin melesat.

Maia Estianty dan Mulan Jameela sempat membentuk duo yang sukses menggebrak pasar musik tanah air. (via maiaestianty.com)

Namun pada tanggal 31 Januari 2007, Mulan mengumumkan mundur dari Ratu karena masalah transparansi keuangan yang dianggapnya tidak jelas. Di saat yang sama, Maia juga mengalami masalah dalam rumah tangganya dengan Ahmad Dhani. Keduanya bercerai pada 23 September 2008, dan Mulan pun dianggap sebagai penyebab utama. 

Maia menggaet Mey Chan sebagai pengganti Mulan. Namun sayangnya, masalah terlanjur merembet ke mana-mana. Setelah perceraian, Dhani menggugat Maia soal penggunaan nama Ratu. Alhasil, Maia pun menggantinya dengan nama Duo Maia. Sejak saat itulah babak baru dalam kehidupan Maia dan Mulan dibuka.

Selain main film dan nge-band, Al Ghazali kini memiliki profesi baru sebagai disc jockey (DJ), ia belajar DJ dari sang mama, Maia Estianty. Saat ini Maia sendiri juga memiliki label musik bernama Le Moesik Revole. (via instagram/@alghazali7)

Tanpa embel-embel nama Ratu, Maia pun berusaha membesarkan grup musiknya bernama Mey Chan. Keduanya merilis album kompilasi bertajuk Maia & Friends. Single Ingat Kamu dan E.G.P pun sukses, tawaran kontrak dan manggung di mana-mana. Dia pun berhasil membuktikan bahwa Maia bisa tetap luar biasa tanpa bantuan mantan suaminya.

Kesuksesan Maia memang tidak lepas dari image yang sempurna di depan publik. Perseteruan dengan Mulan memang membuatnya meraih simpati dari publik. Tidak heran jika karya-karyanya begitu cepat diterima oleh publik. Sementara itu, tudingan miring dan hujatan mulai mewarnai kehidupan Mulan Jameela.

Mulan Jameela baru-baru ini merilis single Bintang Kecilku. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Walau berada dalam kondisi sulit, nyatanya Mulan bukan orang yang suka berdiam diri. Tahun 2008, dia mengumumkan pergantian nama menjadi Mulan Jameela. Album pertama pun dirilis pada tahun yang sama, sesuai dengan nama baru yang disandangnya. Ahmad Dhani jelas ada di balik karya-karyanya. Mulan sukses dengan berbagai tembang fenomenal seperti Makhluk Tuhan Paling Sexy, Wonder Woman, Bukannya Aku Takut dan Jatuh Cinta Lagi sukses merajai musik Indonesia dalam waktu beberapa bulan saja.

Sementara Maia Estianty terus bersinar dengan Duo Maia, Mulan Jameela pun berjaya dalam naungan Republik Cinta Management. Kini, Maia lebih banyak bertindak di belakang panggung. Dia pun membangun label rekaman Le Moesik Revole. Sementara itu, setelah cukup lama vakum, Mulan baru saja merilis tembang Bintang Kecilku beberapa waktu lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading