Sukses

News & Entertainment

The Overtunes Pensiun Bikin Lagu Soal Pacaran

Fimela.com, Jakarta Dipungkiri atau tidak, lagu cinta menjadi salah satu komoditas utama di dunia musik. Namun herannya, The Overtunes justru memilih untuk tidak menciptakan lagu soal pacaran. Apa alasannya?

Hal itulah yang sempat diungkapkan Mada, salah satu personil The Overtunes, saat datang ke kantor Bintang.com pada Selasa (9/8/2016). Bukan mentah-mentah menolak lagu cinta, mereka hanya tak mau menyebarkan aura negatif pada penggemar. 

Eksklusif The Overtunes (Fotografer: Febio Hernanto, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"(Di album terbaru) Lagu cinta sih ada, cuma mungkin kita pegang prinsip buat ga nulis lagu cinta untuk pacar-pacaran lagi. Kita lebih memilih lagu cinta yang universal. Selain itu ada lagu lain tentang kemanusiaan, pemikiran pribadi yang lagi dialami juga ada. Macem-macem lag, dan untuk genre, kita masih tahap pembahasan," ungkap Mada.

Lebih lanjut, Mada juga mengungkapkan apa yang dia maksud dengan lagu yang negatif. Memang tidak semua lagu cinta mengandung unsur negatif, namun belakangan mereka merasa miris dengan banyaknya lagu yang berlebihan menceritakan kegalauan hati.

Eksklusif The Overtunes (Fotografer: Febio Hernanto, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Lagu cinta banyak yang positif dan negatif. Negatif itu yang galau eksesif, berlebihan, mempengaruhi cara pikir orang yang mendengar. Jadi sehari-hari mereka galaunya berlebihan, dan terbawa dalam kehidupan mereka. Jadi depresi kalau lagi putus. Itu pengaruh buruknya," lanjut Mada.

"Misalnya kayak di lagu habis putus, stress banget, depresi atau pengen bunuh diri. Kayak gitu kan buat aku ga ada poin. Ya karena spread negativity dan malah teringat lagu kayak gitu jadi merasa beneran," lanjut Mikha The Overtunes.

;
Loading