Sukses

Entertainment

Rieka Roeslan, dari Panggung 17-an RT hingga Istana Negara

Fimela.com, Jakarta Bakat bernyanyi Rieka Roeslan sudah terlihat sejak kecil. Tak heran, vokalis grup The Groove ini kerap diminta menyumbangkan suaranya untuk acara panggung gemira 17-an di daerah kediamannya. Bahkan hingga kini pun Rieka masih melakukannya.

"Saya dari dulu kalau 17-an disuruh menyanyi terus. Kalau lomba enggak pernah. Dari masih SD sampai sekarang juga masih sering ikut di RT," aku Rieka Roeslan, di Studio Abee, kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016).

Rieka Roeslan (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

Tidak hanya untuk level panggung 17-an, Rieka juga pernah diundang ke Istana Negara, semasa pemerintahan Soeharto. Namun setelahnya, Rieka tak pernah mendapat kesempatan yang sama. Dia pernah diundang pada masa pemerintahan SBY, namun untuk acara lain.

Diakui Rieka, ada perasaan bangga bisa tampil di hadapan orang nomor satu Indonesia. Kala itu, ungkap Rieka, para penampil diharuskan membawakan lagu daerah atau nasional.

Rieka Roslan, vokalis The Groove ditunjuk sebagai ‘vocal coach’ yang akan mengasah dan memantapkan bakat para peserta ‘La Academia Junior 2’. (Wimbarsana/Bintang.com)

"Karena dulu itu ibu Tien maunya lagu-lagu begitu. Yang popular enggak boleh. Baju aja diatur, harus pakai kebaya. Ibu Tien itu, ibu negara yang budaya banget," kenang Rieka.

Sayangnya, mengingat gelaran konser yang sudah di depan mata, Rieka tidak dapat ambil bagian menyanyi di panggung gembira daerah kediamannya. Pasalnya, Rieka tengah sibuk mempersiapkan gelaran konser D'Essentials of Groove pada 6 September nanti.

"Tahun ini enggak bisa. Soalnya lagi sibuk persiapan ini juga kan. Bangun tidur saja sudah langsung ke sini buat latihan," pungkas Rieka Roeslan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading