Sukses

Entertainment

Kesamaan The Magnificent Seven dan Warkop DKI Reborn

Fimela.com, Jakarta Film The Magnificent Seven baru saja resmi rilis di bioskop-bioskop Indonesia sejak 21 September 2016 lalu. Film bergenre action-western ini ternyata memiliki kesamaan dengan film Indonesia terlaris sepanjang masa, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1.

Baik The Magnificent Seven maupun Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 ternyata sama-sama merupakan remake film populer di era lampau. Keduanya pun digarap ulang dengan melibatkan aktor dan aktris ternama. Bahkan, film The Magnificent Seven menggaet Lee Byung Hun dari Korea Selatan dalam jajaran pemain utama, dan Warkop DKI Reborn mendaulat aktris cantik Fazura dari Malaysia.

The Magnificent Seven. foto: comingsoon.net

Tak sampai di situ, budget produksi dari The Magnificent Seven dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 juga sama-sama terbilang tinggi. Untuk ukuran film Hollywood, budget 90-108 juta USD yang dibutuhkan film The Magnificent Seven sudah di atas rata-rata film action umumnya.

Sebut saja film Mechanic: Resurrection yang dibintangi Jason Statham dan Jessica Alba yang hanya butuh budget 40 juta USD, lalu Blackhat milik Chris Hemsworth dengan 70 juta USD. Budget film The Magnificent Seven kini tercatat berada di kisaran film-film blockbuster pencetak box office. Pun itu pula yang diharapkan rumah produksi terjadi di film The Magnificent Seven.

Sementara itu, Falcon Pictures selaku rumah produksi film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 mengatakan, biaya produksi dari film yang dibintangi Abimana Aryastya, Tora Sudiro dan Vino G. Bastian itu tertinggi sepanjang sejarah mereka. Bahkan, Federica selaku produser memastikan biaya produksi melebihi film Comic 8 yang menelan Rp. 20 Miliar.

Adegan film Warkop DKI Reborn (Falcon Pictures for Liputan6.com)

"Kami nggak bisa menyebut angka ya. Nanyanya begitu terus, soal budget. Tapi yang pastinya besar. Lebih besar dari Comic 8," kata Frederica, saat premier Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, Jumat (2/9).

Film The Magnificent Seven merupakan salah satu judul film produksi Hollywood yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya sejak awal tahun. Begitu pun dengan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 di Indonesia. Hingga 15 hari penayangannya, film Warkop DKI Reborn sudah berhasil mengantongi 5.151.000 penonton. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading