Sukses

Entertainment

Maumere Jazz Fiesta Tawarkan Sensasi Jazz Khas Pesisir Flores

Fimela.com, Jakarta Festival musik jazz yang menawarkan keindahan panorama alam tampaknya memang sedang menjadi tren di Indonesia. Yang terbaru, Maumere Jazz FiestaFlores segera digelar bukan hanya menyuguhkan musik yang nyaman, namun juga keindahan alam khas pulau Flores yang menjanjikan pengalaman berbeda.

Mencoba mengangkat kembali sisi pariwisata di Maumere, musik jazz dianggap sebagai sarana yang tepat untuk memperkenalkan kembali pesona laut yang dimiliki Maumere ke mata wisatawan domestik maupun internasional.

Preskon Maumere Jazz Fiesta (Galih W Satria/Bintang.com)

"Saya ingin bangkitkan Maumere sebagai destinasi pariwisata dan salah satu promosi wisata yang bagus adalah melalui jazz karena peminatnya banyak sekali, baik dari dalam maupun luar negeri," ucap Melchias Markus Mekeng, Founder Yayasan Bapa Bangsa saat konferensi pers di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Dari sisi line up pengisi acara, pihak penyelenggara juga tidak main-main dalam penyelenggaraan festival jazz pertama di Maumere tersebut. Beberapa nama tenar semacam Andre Hehamusa, Tire Utami, Syaharani dan Barry Likumahuwa dijanjikan akan memberi suguhan terbaik saat tampil di panggung yang berlatar belakang hutan mangrove.

Tidak hanya itu, sadar akan kental dengan suasana pesisir, pihak penyelenggara juga menyiapkan suguhan musik Reggae yang identik dengan musik pantai dari penampilan Ras Muhammad.

Andre Hehanussa di preskon Maumere Jazz Fiesta (Galih W Satria/Bintang.com)

"Dari line up, kita menyesuaikan kondisi di lokasi. Maumere identik dengan reggae, makanya kita juga mengajak Ras Muhammad. Ini akan menjadi sajian yg menarik," tambah Agus Setiawan Basuni selaku Festival Director Maumere Jazz Fiesta.

Maumere Jazz Fiesta sendiri rencananya akan digelar selama dua hari pada 15 dan 16 Oktober 2016 mendatang. Selain menikmati musik jazz dan panorama alam yang menakjubkan, pengunjung juga berkesempatan ikut melestarikan alam sekitar dengan terlibat langsung untuk menanam tanaman mangrove di sekitar pesisir pantai tempat berlangsungnya acara.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas, Maumere Jazz Fiesta Flores juga turut menampilkan Ivan and The Nestornation, Djaduk Ferianto, Emil & Orkestra Satu Sikka dan Big One.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading