Sukses

News & Entertainment

Daripada Mengaji, Risty Tagor Fokuskan Anak untuk Baca Tulis

Fimela.com, Jakarta Putra pertama Risty Tagor, Arsen Raffa Balweel saat ini sudah menginjak usia 5 tahun. Diusianya tersebut, sulung dari hasil pernikahan Risty dengan Rifky Balweel itu tengah dipersiapkan Risty untuk menghadapi pendidikan formal yang akan ditempuhnya dalam kurun waktu yang tidak lama lagi.

Sebagai orang tua, Risty pun berkewajiban mengajarkan Arsen pendidikan dasar seperti kemampuan baca dan tulis. Kemampuan baca dan tulis Arsen dianggap Risty lebih penting dibandingkan keterampilan membaca kitab suci Alquran.

Risty Tagor. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Arsen memang lagi fokus belajar baca tulis. Kan dia sekarang lima tahun, nanti mau masuk SD jadi sekarang lebih fokus ke baca tulisnya. Kalau udah selesai belajar baca tulisnya, baru ngaji," ungkap Risty Tagor saat ditemui di kawasan Senayan City, Jakarta Pusat.

Keputusan Risty mengesampingkan pendidikan agama untuk Arsen bukannya tanpa alasan. Wanita 27 tahun tersebut pernah mencoba mengajarkan huruf latin dan huruf arab secara bersamaan, namun hasilnya sang anak malah tampak bingung. "Kemarin tuh aku barengin malah jadi kusut. Malah dia a ba ta sama a b c ketuker-tuker terus gitu," tambahnya.

Risty Tagor. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Akhirnya, demi kebaikan sang anak dan tanpa mengecilkan pendidikan dasar agama Islam, Risty memutuskan untuk terlebih dahulu mengajarkan bahasa latin pada sang anak karena dianggapnya lebih mudah dan lebih cepat dicerna ketimbang bahasa arab.

"Ya udah karena belajar baca tulis itu kan nggak selama kayak belajar Alquran, akhirnya baca tulis dulu, baru nanti belajar ngaji," tutur Risty Tagor.
;
Loading