Sukses

News & Entertainment

Ini Alasan Aziz Gagap Jadi Gagap

Bintang.com, Jakarta Cara bicara Azis Gagap membuatnya jadi terkenal. Sejatinya, Azis tidak terlahir dengan gagap. Karena jatuh, Azis kemudian menjadi gagap. Hal itu diungapkan oleh Rano Karno dalam wawancara tentang film The Last Barongsai.

"Sejak awal berencana membuat film The Last Barongsai saya sudah berfikir untuk mengajak Aziz sebagai pemain. Tapi pas saya hubungi Azis langsung menolak," ujar Rano Karno di kediamannya kawasan Lebak Bulus, Jaksel beberapa waktu lalu.

Aziz, lanjut Rano, memiliki kemampuan untuk membuat suasana film ceria seperti yang dilakukan Mandra dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Namun, Aziz punya alasan sediri menolak tawaran dari Rano Karno.

"Saya hubungin langsung, dia kaget. Dia bilang nggak mau ikut main film karena harus main Barongsai. Rupanya dia trauma dengan Barongsai. Karena dia pernah ikut main Barongsai lalu jatuh. Gara-gara jatuh itu, Azis jadi gagap," katanya.

Aziz takut menjadi gagu jika jatuh dari Barongsai lagi. "Dia bilang nanti kalau jatuh lagi takut jadi gagu. Akhirnya Dion Wiyoko ikut meyakinkan Aziz untuk gabung ke The Last Barongsai," kenang Rano.

Rano Karno menyebut ide pembuatan film ini sudah lama mengendap di pikirannya. "Ide untuk membuat film The Last Barongsai itu udah lama yak, udah dari 2008, sejak saya jadi Wakil Bupati di Tangerang belum sesibuk ini," ujar Rano Karno.

Sebelum syuting, Azis Gagap dan Dion Wiyoko latihan bermain Barongsai selama enam bulan. Film The Last Barongsai akan diputar di bioskop mulai 26 Januari 2017.

Loading