Sukses

Entertainment

Film 90-an, Debut Akting Antar Preity Zinta Raih Penghargaan

Fimela.com, Jakarta Industri perfilman Bollywood terasa semakin semarak dengan kehadiran aktris cantik, Preity Zinta. Sejak awal kemunculannya tahun 1998 silam, ia bahkan berhasil meraih penghargaan lewat debut akting.

Wanita berusia 41 tahun ini memulai perjalanan karier di dunia seni peran lewat sebuah karakter bernama Shailu dalam film Premante Idera (1998). Masih di tahun yang sama untuk debut akting, Zinta meraih pencapaian yang luar biasa.

Preity Zinta dan Shah Rukh Khan di film Dil Se.. (via Hindustan Times)

Preity Zinta mampu membuktikan kemampuan debut akting saat bermain di film Dil Se.. dan Soldier (1998). Lewat dua film tersebut, ia berhasil membawa pulang penghargaan di ajang Filmfare Award sebagai Best Female Debut.

Setelah meraih sukses di awal karier, Preity Zinta pun kembali didaulat untuk memainkan sederet judul film. Hingga akting Zinta kembali diapresiasi dan menerima penghargaan di ajang Filmfare Award sebagai Best Actress lewat film drama romantis, Kal Ho Naa Ho tahun 2003 silam.

Preity Zinta dan Hrithik Roshan di film Koi... Mil Gaya. (via hrithik-roshan.net)

Preity Zinta kembali membintangi pemeran utama beberapa tahun berturut-turut di India. Mulai dari film Koi... Mil Gaya (2003) bersama Hrithik Roshan hingga film Veer-Zaara (2004) yang beradu akting dengan Shah Rukh Khan.

Selain di India, Preity Zinta dalam film Internasional pertamanya di Kanada bertajuk Heaven on Earth. Lagi-lagi, kemampuan aktingnya berhasil menyabet penghargaan Silver Hugo Award untuk Best Actress tahun 2008 di Chicago International Film Festival.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading