Sukses

News & Entertainment

Dituduh Mencuri Karya, Beyonce Digugat Rp 266 Miliar

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan album terbaru Beyonce Knowles tentunya tak diragukan lagi. Salah satu karya yang cukup sukses adalah single beserta video klip Formation, yang sempat viral di dunia maya.

Namun belakangan, video klip yang diunggah pada 9 Desember 2017 itu ternyata membawa masalah. Seorang YouTuber bernama Anthony Barre, yang menggunakan nama Messy Mya di YouTube, mengaku karyanya telah dicuri oleh Beyonce.

Anthony Barre a.k.a Messy Mya (Bintang Pictures)

Di awal video, Beyonce memang menyertakan kata-kata 'What happened at the New Wil’ins [New Orleans]/ Bitch I’m back, by popular demand!', yang dipopulerkan oleh Messy Mya. Namun YouTuber itu mengaku tak mendapat pemberitahuan apalagi bayaran apapun atas disertakannya suara tersebut.

Merasa dirugikan dengan hal ini, Anthony Barre pun mengajukan gugatan ke pengadilan New Orleans pada Senin (6/2/2017). Dia pun mengajukan gugatan senilai $ 20 juta (lebih dari Rp 266 miliar) atas tuduhan pelanggaran hak cipta.

Beyonce Knowles. (AFP/Bintang.com)

Tak hanya Beyonce yang jadi sasaran protes Anthony Barre. Dalam gugatannya, dia juga menyertakan sejumlah nama penulis lagu, video director, dan pihak-pihak lain yang dianggap bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta ini.

Namun hingga saat ini, belum ada komentar apapun dari pihak Beyonce Knowles, maupun Warner Music Group yang menaungi sang musisi. Bagaimana Beyonce akan menghadapi kasus ini? Tunggu saja perkembangannya.

;
Loading